TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pabrik Tahu di Pondok Aren Kebakaran, 9 Pegawai Berhasil Selamat

Laporan: Dzikri
Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:22 WIB
Ilustrasi. Foto : Ist
Ilustrasi. Foto : Ist

PONDOK AREN – Kebakaran melanda sebuah pabrik tahu yang berada di di Jalan Mawar, Gang Wahid, RT 005/RW 007, Kelurahan Pondok kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (22/10/2024).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Untungnya, 9 pegawai di pabrik tersebut berhasil selamat dari kobaran api.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengatakan pada awalnya, seorang saksi berinisial RH terbangun dari tidurnya setelah merasa hawa panas di lokasi.

“Awalnya, saksi inisial RH sedang tidur di pabrik tahu, kemudian dia merasakan hawa panas di sekitar pabrik,” kata Ade.

RH pun terkejut ketika melihat asap hitam sudah menyelimuti ruangan. Saat dirinya keluar dari pabrik, api sudah mulai membesar. RH kemudian membangunkan rekan-rekannya yang lain untuk menyelamatkan diri.

“Saksi RH kemudian membangunkan saksi AH yang juga sedang tidur di pabrik tahu. Ada kurang lebih 9 orang pegawai yang kemudian menyelamatkan diri dari ruangan,” ucapnya.

Mereka kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk membantu menjinakkan si jago merah.

Pihak damkar juga dikerahkan ke lokasi usai menerima laporan dari warga. Untungnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB.

“Api semakin membesar, sehingga kemudian warga menghubungi petugas damkar,” lanjut Ade.

Akibat dari kebakaran tersebut, pabrik tahu hangus terbakar. Kerugian pun diperkirakan mencapai hingga Rp150 juta. Namun untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo