TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BISKITA Segera Mengaspal di Kota Tangerang

Oleh: mg.2
Rabu, 23 Oktober 2024 | 08:15 WIB
Setelah sukses hadir di Bogor, Bekasi dan Depok, transportasi Bus modern BISKITA akan segera hadir di Kota Tangerang.(mg.2)
Setelah sukses hadir di Bogor, Bekasi dan Depok, transportasi Bus modern BISKITA akan segera hadir di Kota Tangerang.(mg.2)

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang semakin serius memperkuat layanan transportasi massal untuk warganya. Di mana dalam waktu dekat, bus modern BISKITA akan segera hadir setelah sukses di Bogor, Bekasi dan Depok.

Hal itu menyusul telah dilakukannya penandatanganan kesepakatan antara Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menjelaskan, kehadiran BISKITA di Kota Tangerang merupakan bagian dari upaya peningkatan aksesibilitas transportasi bagi masyarakat. Menariknya, layanan ini akan terintegrasi dengan Bus Tayo atau Trans Tangerang, yang sebelumnya sudah menjadi andalan warga kota.

“BISKITA tengah dirancang dengan cermat di Kota Tangerang. Integrasi dengan Bus Tayo akan memastikan layanan bisa menjangkau wilayah-wilayah yang belum terlayani transportasi massal serta memperkuat rute-rute yang sudah ada,” ujar Suhaely.

Sekarang, Kota Tangerang sudah memiliki Bus Rapid Transit (BRT) atau Bus Tayo dengan empat koridor yang dikelola mandiri melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Namun, Dishub Kota Tangerang berencana untuk lebih jauh lagi mengoptimalkan layanan tersebut. 

“Kami akan terus mengupayakan integrasi layanan transportasi massal di Kota Tangerang, baik secara fisik maupun dari sisi sistem pembayaran di seluruh Jabodetabek. Harapan kami, dengan hadirnya BISKITA, transportasi massal di Tangerang semakin kuat,” tambahnya.

Sebagai gambaran, empat koridor Bus Tayo saat ini melayani rute-rute strategis seperti Poris Plawad-Gor Jatiuwung-Jatake, Poris Plawad-Cibodas, Ciledug-Tangcity, dan Cadas-Pintu Masuk M1 Bandara Soetta. 

Setiap koridor dilengkapi dengan 10 armada yang beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 19.00 WIB. Dengan kapasitas 25-30 penumpang, bus itu menawarkan fasilitas modern seperti AC, musik, CCTV, pintu otomatis, dan tarif sangat terjangkau, hanya dua ribu rupiah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo