TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seleksi PPPK Tahun 2024 Disambut Antusias

Oleh: mg.2
Rabu, 23 Oktober 2024 | 08:45 WIB
Ist.
Ist.

TANGERANG - Jelang pengumuman hasil seleksi administrasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi antusiasme para pendaftar penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayahnya. Tercatat, jumlah total pelamar pada tahun ini mencapai lebih dari 90 persen atau hampir memenuhi kuota formasi yang disediakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Jatmiko menuturkan, Pemkot Tangerang pada tahun 2024 menyediakan 5.186 formasi untuk mengakomodir kebutuhan penyerapan di berbagai bidang. 

Berdasarkan data terbaru, Pemkot Tangerang mencatat jumlah persentase pelamar mencapai 103 persen untuk formasi guru, 51 persen untuk tenaga kesehatan dan 87 persen untuk tenaga teknis.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pelamar PPPK tahun sekarang, berdasarkan data pada seleksi administrasi kemarin, total pelamar hampir memenuhi total formasi yang disediakan, yakni 91 persen untuk Non-ASN dan 92 persen untuk Eks-K2,” ujar Jatmiko.

Ia mengimbau para pelamar untuk melakukan persiapan secara maksimal. Mengingat, pelaksanaan seleksi kompetensi akan dilakukan dalam waktu kurang dari dua bulan lagi, yaitu 2-19 Desember 2024 mendatang.

“Kami terus mendorong kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus berharap dapat meningkatkan kinerja, dedikasi dan loyalitasnya setelah diterima menjadi PPPK di lingkup Pemkot Tangerang nanti,” tambahnya.

Saat ini, para pelamar masih menunggu hasil seleksi administrasi. Pemkot Tangerang memastikan akan mengunggah perkembangan informasi secara berkala melalui kanal resmi yang telah disediakan, https://sscasn.bkn.go.id/, https://rekrutmen.tangerangkota.go.id, atau melalui media sosial @bkpsdmtangerangkota.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo