TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kampanye di Setu, Pilar Menyapa Sambil Dengarkan Curhatan Warga

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 23 Oktober 2024 | 14:14 WIB
Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat kampanye di wilayah Babakan, Setu, Tangsel, Rabu (23/10). Foto : Ist
Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat kampanye di wilayah Babakan, Setu, Tangsel, Rabu (23/10). Foto : Ist

SETU - Momen kampanye yang kini tengah rutin dijalani Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan tak hanya menjadi ajang penyampaian visi misi pencalonannya semata. 

Namun lebih dari itu, momen kampanye dijadikan olehnya sebagai ajang untuk menyapa dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. 

Bahkan tak jarang, momen itu juga dijadikan kesempatan bagi warga untuk mencurahkan hati (curhat) dari berbagai permasalahan yang dialaminya. 

Seperti saat Calon Wakil Wali Kota yang diusung oleh 16 partai itu tengah berkampanye di wilayah Babakan, Setu, Tangsel, Rabu (23/10/2024).

Menurut Pilar, momen itu sudah menjadi hal yang sudah biasa dijumpainya setiap kali berkampanye.

Politikus yang merupakan putra sulung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu pun menanggapinya dengan santai. 

Ia mendengarkan seluruh aspirasi, curhat, dan cerita dari para warga.

"Ya kan itulah tugasnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Itu kan bagian kerja kita. Mereka senang karena mungkin bisa memberikan harapan, dan mendengar secara langsung program yang saya sampaikan. Karena saya kan maju sebagai Calon Wakil Wali Kota, mereka ingin mendengar secara langsung. Mereka mungkin happy ada harapan lah di masyarakat," ungkap Pilar. 

Pilar menegaskan, seorang pemimpin harus bisa mendengarkan dan menampung seluruh aspirasi yang datang langsung dari rakyatnya. 

"Selalu ada isu, kebutuhan masyarakat akan terus berkembang. Maka dari itu tugas pemerintah, baik itu daerah, provinsi, atau pusat itu untuk menyelesaikan," tegasnya.

Khusus di wilayah Babakan ini, berbagai curhatan pun telah dikantonginya. Mulai dari permasalahan fasilitas pendidikan, sarana olahraga, hingga masalah penerangan jalan.   

"Di wilayah Babakan ini ya, peningkatan fasilitas pendidikan ya. Karena warganya semakin banyak. Terus tadi tuh minta masalah sarana olahraga. Kalau sarana olahraga kalau masih ada aset fasos fasumnya bisa kita bangun. Kalau jalan dan drainase Alhamdulillah sudah. Tinggal penerangan, Tangsel Terang itu tinggal dituntaskan di semua RT. Karena sebagian di RW ini sudah," papar Pilar. 

Maka dari itu, Pilar berharap dengan pencalonan Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten, kelak sinergitas antara kota dan provinsi dapat terjalin lebih kuat. 

"Ke depan juga saya berharap, ada sinergitas yang baik antara Pemkot Tangsel dan Pemprov Banten supaya program dari provinsi juga banyak yang turun ke Tangsel juga," harapnya. 

Selain menerima curhatan, Pilar juga mendapatkan apresiasi dari para warga yang menyambut kedatangannya dengan penuh riang gembira. 

"Ya sebetulnya karena Alhamdulillah pembangunan berjalan, kita di bawah gapura ini juga dibangun oleh APBD, kemudian jalan yang kita injak ini adalah bagian dari APBD Tangsel. Artinya kan ini programnya jalan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo