TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar New Garuda Cup Ke-2 2024

Kiper Gede Selamatkan HBB Boy dari Lubang Jarum, Susul Golok Setan BBP ke Semifinal

Laporan: Redaksi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 20:42 WIB
Penyerang HBB Boy, Gora (kiri) dikawal bek kanan Indata FC, Ishak. (red/tangselpos.id).
Penyerang HBB Boy, Gora (kiri) dikawal bek kanan Indata FC, Ishak. (red/tangselpos.id).

LARANGAN-Shahar Ginanjar menyelamatkan kesebelasan HBB Boy dari lubang jarum di babak 8 besar New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024. Penjaga gawang dijuluki Kiper Gede itu tampil gemilang dalam drama adu penalti melawan Indata FC pada Rabu (23/10/2024) sore. 

Aksi brilian Shahar meloloskan HBB Boy ke semifinal pada ajang tarkam yang dilangsungkan di Lapangan Garuda, Jalan Inpres 9 Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu. Kiper Gede sukses mematahkan dua tendangan penalti kubu Indata. 

Drama adu penalti dilakukan setelah kedua tim berbagi angka 1-1 di dua babak. HBB Boy, tim raja tarkam dari Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang unggul lebih dulu di menit 21 babak pertama. Assist Hari Habrian dituntaskan Agi Pratama lewat sebuah sepakan. 

Indata FC dari Cengkareng, Jakarta Barat langsung membalas di menit 24. Tendangan keras Haviz tak mampu dihalau kiper Shahar Ginanjar. Di babak kedua, tak ada gol yang kembali berhasil dicetak masing-masing tim. Skor sama kuat 1-1 sesampainya sang pengadil meniup peluit terakhir di paruh kedua. Laga berlanjut lewat adu penalti. 

Kubu Indata FC yang berkesempatan mengambil eksekusi, kali pertama sukses memperdayai Shahar Ginanjar lewat Basille Onambele. Shahar mampu memblok tendangan kedua Indata yang dilancarkan Haviz dan eksekusi kelima dari Ishak. Dua tendangan lainnya masing-masing dari Rendi Siregar dan Apip tak bisa diantisipasi Shahar Ginanjar. 

HBB Boy berkesempatan melakukan empat eksekusi. Keempat algojo yaitu, Marna, Hari Habrian, Purwaka Yudi, dan Ismed Sofyan mampu mengelabui kiper Indata FC, Andre. Adu penalti dimenangkan HBB Boy dengan skor 4-3. HBB Boy melaju ke semifinal dan bertemu kesebelasan Golok Setan BPP pada Jumat (25/10/2024) sore. 

"Kami siap meski lawan kami merupakan gabungan dari dua tim. Kalau mereka merekrut pemain baru, kami juga siap untuk menghadapinnya dan tentunya dengan memenangkan laga. Di final Pakujaya Cup 2024, kami menang adu penalti dengan mereka," kata Ali Impron, Manajer HBB Boy. 

Sementara, semifinal pertama akan mempertemukan Sulcata FC asal Tanjung Priuk, Jakarta Utara dengan Joglo 02 dari Joglo, Jakarta Barat pada Kamis (24/10/2024) sore.

"Laga ini akan dimeriahkan door prize dari bos BBP yakni, Bayu Endarianto senilai Rp 1 juta," ucap Wahyu Ardiansyah dan Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-2 Tahun 2024.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo