TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kuwait Melempem, Indonesia Menang 1-0 lewat Gol Cepat dari Baker

Laporan: Dzikri
Kamis, 24 Oktober 2024 | 05:29 WIB
Mathew Ryan Baker pencetak gol Timnas U-17. Foto : Ist
Mathew Ryan Baker pencetak gol Timnas U-17. Foto : Ist

KUWAIT – Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor 1-0 dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang digelar di Stadion Abdullah Al Khalifa, Rabu (23/10/2024).

Tak butuh waktu lama buat Indonesia untuk mencetak gol pertamanya. Skuad Garuda Muda langsung memimpin 1-0 di babak pertama pada menit ke-7 lewat gol yang dicetak oleh Mathew Ryan Baker.

Baker mencatatkan namanya di papan skor usai dirinya mampu memanfaatkan umpan sepak pojok dari Muhamad Zahaby Gholy, lewat sundulan yang sukses merobek gawang Kuwait.

Sejak itu, pertandingan berjalan dengan sengit. Indonesia tampak lebih bermain dengan strategi bertahan, dan mencoba menekan lawan lewat serangan balik. Pada menit ke-29, Nazriel Alfaro Syahdan mencoba menambah keunggulan, namun bola tendangannya masih belum mengarah ke gawang.

Indonesia kemudian perlahan lebih banyak menekan. Indonesia juga terlihat mendapat sederet kesempatan emas untuk menambah keunggulan.

Tetapi, serangan-serangan yang diberikan oleh para pemain Indonesia tidak banyak yang berbahaya. Skor pun bertahan 1-0 hingga babak pertama selesai.

Babak kedua dimulai dengan Timnas Indonesia yang tampak lebih menguasai pertandingan. Tetapi, lagi-lagi skema serangan dari skuad asuhan Nova Arianto itu masih belum rapi sehingga masih bisa ditahan oleh pertahanan dari Kuwait.

Di satu sisi, Kuwait juga tidak memberikan serangan berbahaya dan tendangan yang mengancam gawang Indonesia. Kedua tim sering melakukan kesalahan sehingga proses membangun serangan selalu gagal.

Sang pelatih di menit ke-73 memutuskan untuk mengganti Fadly Alberto Hengga dengan Fandi Ahmad. Pergantian pertama yang dilakukan oleh Indonesia ini diharapkan dapat mengubah jalannya pertandingan. Timnas Kuwait juga melakukan pergantian pemain di menit-menit akhir pertandingan.

Pada menit ke-85, Indonesia hampir kebobolan. Untungnya, gawang dijaga oleh Dafa dengan baik yang melakukan penyelamatan usai menangkap bola tendangan dari pemain Kuwait.

Hingga akhir pertandingan selesai, skor tetap bertahan 1-0. Indonesia pun berhasil mengalahkan Kuwait.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo