TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tempat Hiburan Malam di Kota Tangerang Berubah Jadi Pusat Studi Agama

Oleh: BNN/AY
Rabu, 22 Juni 2022 | 19:29 WIB
Salah satu ruang Model Executive Club kini berubah untuk kegiatan pusat studi keagamaan Ar-Rahmah Center. Foto : BNN
Salah satu ruang Model Executive Club kini berubah untuk kegiatan pusat studi keagamaan Ar-Rahmah Center. Foto : BNN

TANGERANG - Tempat hiburan malam paling hits di pusat Kota Tangerang, Model Executive Club, kini berubah wajah menjadi pusat studi agama bernama Ar-Rahmah Center. Akan ada banyak kegiatan keagamaan di tempat itu, diantaranya menghafal Alquran.


Pantauan Satelit News (Tangsel Pos Group), Rabu (22/6/2022), di gedung bertingkat lima yang terletak di Jalan Raya Merdeka, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, itu terlihat sejumlah orang sedang sibuk merenovasi bangunan luar dan dalam gedung. Di bagian luar, perbaikan paling banyak dilakukan di bagian belakang, seperti pemasangan kanopi. Sementara di bagian dalam gedung, selain banyak perbaikan di sana sini, dilakukan pula penguatan bangunan dengan memasang tiang besi.


Yang menarik, saat wartawan koran ini melihat-lihat ke dalam gedung, masih ada bekas nomor-nomor ruangan di kusen pintu yang dulu menjadi kamar-kamar karaoke. “Nanti ruangan-ruangan ini (karaoke room) akan menjadi kamar tahfidz,” kata seorang pekerja proyek.

Pengurus Ar-Rahmah Center, Munawir, yang ditemui di lokasi proyek mengatakan, Ar-Rahmah Center merupakan tempat pendidikan agama Islam yang berada di bawah Yayasan Baytu Rahmah Madaniya. “Di Ar-Rahmah Center nanti akan ada rumah tahfidz, madrasah diniyah dan lembaga pelatihan untuk guru ngaji,” kata Munawir.
Munawir mengungkapkan, meski gedung Ar-Rahmah Center terdiri dari lima lantai, tapi untuk saat ini baru empat lantai yang akan digunakan. Lantai 4 akan dipakai untuk madrasah diniyah. Lalu lantai 3 nya ruang kelas guru ngaji. “Lantai 2 nya akan digunakan untuk kamar tahfidz dan ruang menghafal Alquran,” kata Munawir.

Terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Adrial Karami mengaku pihaknya tidak tahu persis penyebab tutupnya Karaoke Model. “Tutupnya memang jauh sebelum masa pandemi. Tapi yang saya dengar, kemungkinan Karaoke Model tidak mampu bersaing, sehingga menutup usahanya. Dan saya dengar gedungnya lalu dijual,” kata Adrial saat dihubungi Satelit News, Rabu (22/6/2022). 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo