TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rumah Semi Permanen di Pandeglang Ludes Terbakar

Oleh: BNN
Rabu, 21 Desember 2022 | 19:49 WIB
Rumah semi permanen milik Maji habis terbakar, kerugian ditaksir 30 juta.
Rumah semi permanen milik Maji habis terbakar, kerugian ditaksir 30 juta.

PANDEGLANG - Sebuah rumah milik Maji, warga Kampung Bojong Koneng, Desa Cipinang, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, ludes dilalap si jago merah, Rabu (21/12/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.
Dalam peristiwa kebakaran itu tak menimbulkan korban jiwa, karena keadaan rumah sedang ditinggalkan oleh pemiliknya. Namun akibat kebakaran itu, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp30 juta.
Ketua Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira membenarkan, ada salah satu rumah semi permanen di wilayah Kecamatan Angsana mengalami kebakaran.

“Ya, satu unit rumah semi permanen di Kecamatan Angsana terbakar. Dugaan sementara kebakaran itu diakibatkan adanya konsleting listrik di rumah korban,” kata Beni, Rabu (21/12).
Pada saat kejadian ungkapnya, warga mencoba memadamkan api dengan alat seadannya. Namun, hal itu tak bisa langsung memadamkan api karena rumah korban semi permanen dari bahan mudah terbakar.


Hanya warga yang memadamkan dengan alat seadanya, sedangkan api begitu cepat merambat dan membesar. Namun akhirnya dapat dipadamkan usai material rumah habis terbakar,” tambahnya.

Dipastikannya, dalam musibah itu tak ada korban jiwa karena keadaan rumah waktu kejadian sedang ditinggalkan pemilik ke rumah orang tuanya.
“Tidak ada korban jiwa, hanya rumah dan isinya yang terbakar. Karena kondisi rumah semi permanen, jadi api cepat merambat dan membesar hingga sekitar 90 persen rumah ludes terbakar,” jelasnya.
Katanya lagi, jajarannya juga yang ada di wilayah Kecamatan Angsana sudah langsung ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan baik melakukan evakuasi maupun memberikan bantuan logistik.

“Pihak kami dan para pihak lainnya sudah memberikan bantuan kepada korban. Bahkan sudah kami laporkan kepada para pihak terkait salah satunya ke Dinas Sosial Pandeglang,” tandasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo