TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga 1 Indonesia

PSS Sleman Permalukan Arema FC 2-0

Laporan: AY
Jumat, 27 Januari 2023 | 09:07 WIB
Selebrasi para pemain PSS Sleman saat berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC. (Ist)
Selebrasi para pemain PSS Sleman saat berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC. (Ist)

YOGYAKARTA - Motivasi tinggi menjadi kunci keberhasilan PSS Sleman memetik kemenangan 2-0 atas Arema FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/1).

Kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun yang dicatat tim berjuluk Super Elang Jawa.

Dua gol kemenangan PSS pada laga ini dicetak oleh Irkham Mila di menit ke-36 dan Yevhen Bokhashvili menit ke-65. Sebelumnya, kemenangan dengan skor yang sama juga didapat PSS saat menaklukkan RANS Nusantara FC.

Kemenangan ini juga berdampak pada posisi PSS di papan klasemen sementara. Sebelum laga dilaksanakan, PSS ada di peringkat ke-15 dengan 19 poin. Dengan tambahan tiga poin, PSS kini terkatrol naik menjadi posisi ke-13 dengan 22 poin.

“Kemenangan yang patut disyukuri karena ini sangat berarti bagi kami dan jadi modal penting untuk laga-laga selanjutnya. Mudah-mudahan pemain bisa konsisten. Selamat untuk PSS, selamat untuk suporter dan terima kasih atas dukungannya,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Mengenai kunci kemenangan timnya, Seto mengatakan jika laga lawan Arema FC ini mampu dimenangi karena kemauan keras dari anak asuhnya.

“Saya sudah sampaikan pemain bahwa kemauan, keinginan dan motivasi pemain yang bisa memenangkan laga ini. Dan nyatanya pemain menunjukkan kemauan yang luar biasa,” tambah Seto. 

Meski demikian, dia mengakui jika masih banyak catatan yang ada dari performa PSS.

“Masih banyak kekurangan, dilihat dari lawan yang punya cukup banyak peluang. Kami juga terlalu asyik main bola-bola pendek. Ini harus jadi catatan kami. Harus diperbaiki kedepannya,” tegas Seto. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo