TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

TNI AU Kerahkan Helikopter Super Puma Ke Lokasi Kapolda Jambi

Oleh: Mg1
Senin, 20 Februari 2023 | 16:07 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU), mengerahkan Helikopter Super Puma H-3211 untuk membantu proses evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan yang mengalami kecelakaan helikopter di kawasan hutan Muaro Emat, Kerinci.

Helikopter Super Puma H-3211 ini dapat mengevakuasi korban tanpa harus mendarat di lokasi, dengan menggunakan peralatan hoist. Sehingga, proses evakuasi terhadap Kapolda Jambi kemungkinan akan dilakukan tanpa proses mendarat.

"Ya mungkin seperti itu (tanpa mendarat)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Senin (20/2/2023).

Apalagi, diketahui bahwa cuaca di sekitar lokasi kecelakaan tidak mendukung. Proses evakuasi ini juga melibatkan TNI hingga Basarnas.

"Karena kendala cuaca untuk utama selain lokasi di lereng perbukitan," jelasnya.

Mayor Pjb M Ravi Rakasiwi (Instruktur penerbangan), Kapten Pnb Surya Mega (Penerbang I), dan Letda Pnb Wisnu Dwi (Penerbang II), akan mengawaki Helikopter Super Puma H-3211 yang dikerahkan tersebut.

Sampai saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan. Melalui video yang beredar, terlihat Irjen Rusdi beserta rombongan sedang terbaring. Disebutkan bahwa Kapolda Irjen Rusdi Hartono mengalami patah tangan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo