TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Tomi Cetak Brace, Delano FC Tantang Diklat Pakujaya

Oleh: Sudin
Senin, 20 Februari 2023 | 18:02 WIB
Delano FC menjadi penantang Diklat Pakujaya di putaran ketiga.(ist)
Delano FC menjadi penantang Diklat Pakujaya di putaran ketiga.(ist)

PAMULANG-Tomi mencetak brace dari kemenangan Delano FC 3-1 saat melawan Tunas Muda Reborn di babak 32 besar Bina Jaya Cup XXV 2023. Tim asal Ciganjur Jakarta Selatan dipastikan bertemu Diklat Pakujaya di putaran ketiga mendatang.

Tunas Muda Reborn dari Tegal Rotan mengandalkan Sandi, Sofyan, Dwi, Niko, dan Maul. Sedangkan, Delano menurunkan para pemain berpengalaman. Di antaranya, Tomi, Iqbal, Edo, Dodi, dan Dedi Gaok.

Di awal babak pertama pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Senin (20/2) sore, Delano FC yang dimenejeri Bobi Pasaribu tiga kali melepaskan tendangan ke gawang. Satu tendangan melalui Iqbal, dan dua lagi lewat Edo.

Kubu Tunas Muda Reborn yang dimenejeri Lurah Sawah Baru Muslim SE dan RW Pi'eng, dua kali mendapatkan peluang. Namun tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Delano FC yang sukses menguasai sektor vital sering melepaskan bola-bola daerah lewat Tomi. Sementara, Tunas Muda Reborn mengandalkan sang kapten, Sandi untuk mendistribusikan si kulit bundar ke daerah pertahanan Delano.

Di menit 32, Delano mampu unggul 1-0. Umpan Dedi Gaok lewat sundulan diteruskan Tomi dengan tendangan keras. Si kulit bundar melaju datar dan deras tak mampu dihalau kiper Tunas Muda Reborn, Dwi. Skor 1-0 untuk Delano hingga wasit Bima meniup peluit tanda turun minum.

Selama 10 menit usai kick off babak kedua, Tunas Muda Reborn mengambil alih kendali permainan. Sofyan dari lapangan tengah beberapa kali melepaskan umpan-umpan ke kotak 16. Namun setiap pemain depan Tunas Muda Reborn mendapat umpan matang mampu direbut para bek Delano.

Di menit 24, Delano mampu memperbesar keunggulannya. Tomi mencetak brace. Mendapat umpan lambung dari sektor kanan pertahanan Tunas Muda Reborn, Tomi menggiring bola ke dalam kotak penalti. Kiper Dwi mencoba keluar dari bawah mistar, Tomi dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. 

Tunas Muda Reborn memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit 31. Pemain nomor punggung 12, Daud melepaskan tendangan melambung ke gawang Delano yang dikawal Andi. Sang penjaga gawang tak mengira bola malah jatuh di dalam gawangnya.

Semenit kemudian, Delano mengancam lewat Egi. Melihat kiper Dwi over lap, Egi melancarkan tendangan datar ke gawang. Namun bola dihalau salah satu bek Tunas Muda Reborn.

Di masa injury time, Delano kembali unggul. Tendangan Dedi Gaok menerobos ke dalam gawang Dwi. Skor 3-1 untuk Delano dan dipastikan bertemu Diklat Pakujaya di babak 16 besar.

"Saksikan kembali duel antara Putra Selatan asal Pamulang pasukannya bos Chaung yang akan menghadapi Bina Taruna dari Cinangka di hari Selasa tanggal 21 Februari," ujar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.
 
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo