TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
All England 2023

Bermain Jelek, Jojo Kalah Dari Pebulutangkis China

Laporan: AY
Kamis, 16 Maret 2023 | 10:55 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

INGGRIS - Tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie alias Jojo gagal melaju ke babak selanjutnya di pentas All England 2023. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo mengamankan satu tempat di babak 16 besar turnamen bulutangkis All England 2023.

Langkah Jojo dihadang tunggal putra China Weng Hong Yang 6-21, 11-21 pada Kamis (15/3) waktu setempat.

“Tetap Puji Tuhan walau hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Pastinya kecewa banget, karena bukan masalah menang kalahnya tapi secara permainan jauh sekali dari yang dipersiapkan," kata Jojo dilansir laman resmi PBSI.

Kurang berani mengambil keputusan jadi pangkal masalah Jojo kalah di langkah pertama.

"Tidak tahu mau bilang apa cuma memang atmosfer All England itu membuat saya ingin menampilkan yang terbaik tapi malah lawan yang bisa bermain lebih lepas tetapi saya kurang lepas jadi mainnya takut-takut dan ragu,” tutur Jojo.

“Ini menjadi pelajaran buat saya bagaimana harus bermain lebih lepas, lebih berani untuk melakukan apa saja untuk keluar dari tekanan,” pungkasnya.

Sementara Chico usai mengalahkan wakil Malaysia Daren Liew di babak 32 besar hari Rabu (15/3).

Chico menang dengan skor 21-9, 21-16 dalam laga yang dihelat di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Kemenangan ini juga menandai debut manis putra Papua di ajang dengan level BWF Super 1000 ini.

“Alhamdulillah dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa ada kendala, tanpa ada cedera. Tadi saya main dengan coba mengontrol permainan dia, temponya dipercepat, harus lebih cepat daripada lawan.” kata Chico kepada Tim Humas dan Media PP PBSI selepas pertandingan.

“Daren Liew adalah pemain senior yang kalau saya mengikuti pola permainannya bisa berbahaya jadi sebisa mungkin tidak membiarkan dia berkembang,” lanjut Chico.

Debut di All England 2023, Chico mengakui ketegangan sempat menghinggapinya. Beruntung dia mampu cepat beradpatasi.

“Saat masuk lapangan ada tegang sedikit tapi bisa teratasi dengan adaptasi yang cepat,” ujar Chico.

“Pastinya rasanya berbeda bertanding di sini, bertanding di All England adalah salah satu impian saya dan sekarang jadi kenyataan. Ini merupakan salah satu turnamen paling bergengsi jadi sangat excited dan menyenangkan bisa turut tampil,” ungkap Chico

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo