TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

FIFA Kembali Dipimpin Gianni Infantino

Laporan: AY
Jumat, 17 Maret 2023 | 22:16 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino bersama Ketum PSSI Erick Thohir   foto : Ist
Presiden FIFA Gianni Infantino bersama Ketum PSSI Erick Thohir foto : Ist

RWANDA - Presiden FIFA Gianni Infantino kembali menerima mandat menjadi Presiden FIFA. Keputusan ini didapat setelah kongres FIFA ke-73 selesai dilaksanakan di Kigali, Rwanda pada Kamis (16/3) siang waktu setempat.

Hadir dalam kongres seluruh perwakilan 211 anggota asosiasi, termasuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Ratu Tisha, dan anggota Exco Vivin Sungkono.
Gianni Infantino bskal menjalankan tugas sebagai Presiden FIFA untuk periode kedua yakni dari 2023-2027. Penyelenggaraan kongres ini juga menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya kongres FIFA digelar di benua Afrika.

“Sebuah kehormatan dan hal yang istimewa bisa terpilih lagi menjadi Presiden FIFA, dan tidak lupa diikuti dengan tanggung jawab yang besar. Saya tersentuh atas dukungan yang semua anggota berikan dan saya berjanji akan terus melayani FIFA, melayani sepakbola di seluruh dunia dan utamanya melayani 211 anggota asosiasi” ungkap Gianni

Erick Thohir  mendukung penuh langkah Gianni untuk melanjutkan mandat untuk menjadi Presiden periode kedua.

"Banyak hal yang disampaikan Presiden FIFA terpilih pada kongres hari ini mulai dari menggelar kompetisi, menetapkan kalendar pertandingan internasional, hingga komitmen terkait dukungan finansial untuk anggota asosiasi melalui program pengembangan sepakbola FIFA” imbuh Erick Thohir atas terpilihnya Gianni yang juga teman akrabnya itu.

Setelah terpilih menjadi Presiden FIFA, Gianni memastikan pengembangan sepakbola global terus berkembang, termasuk wacana terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 untuk pria dan wanita yang dicanangkan akan digelar setiap tahun.

Salah satu hal yang disampaikan juga terkait komitmen FIFA dalam skema FIFA Talent Development yang efeknya bisa berkaitan langsung dengan perubahan sosial yang positif.
Hal-hal lain akan diputuskan kemudian dalam kongres FIFA selanjutnya yang akan digelar pada 17 Mei 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo