TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Larangan ASN Bukber

Benyamin: Kalau Diundang Warga, Silahkan Datang!

Oleh: Idral Mahdi
Selasa, 28 Maret 2023 | 07:40 WIB
foto: Ist
foto: Ist

SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menginstruksikan bawahannya untuk mematuhi larangan buka puasa bersama (bukber). Mereka yang membandel dan tak mengindahkan larangan itu siap-siap kena teguran.

Diketahui, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melarang para pejabat negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan bukber selama Ramadan 2023 ini. Larangan bukber saat Ramadan tersebut tertuang dalam surat dengan kop surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor R 38/Seskab/DKK/03/2023 tertanggal 21 Maret 2023.

Benyamin Davnie mengaku sudah menjalankan instruksi tersebut dengan meneruskannya ke seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkot Tangsel.
 “Karena instruksi, maka tugas kami adalah pelaksanaannya, dan ini sudah saya teruskan ke seluruh teman-teman ASN di lingkup Pemkot Tangsel untuk mengikuti arahan dari pusat ini,” kata Benyamin.

Namun demikian, Pemkot Tangsel akan selalu mematuhi atas instruksi dari Pemerintah Pusat tersebut. Benyamin percaya bahwa jajarannya akan mematuhi instruksi tersebut. “Saya percaya dari pejabat akan mematuhi instruksi atasan seperti ini,” ujarnya.
 Benyamin menegaskan, apabila ada pejabat Pemkot Tangsel yang melanggar larangan bukber itu, maka ia akan menegur pejabat tersebut. “Kita liat seperti apa pelanggarannya ya, mungkin bisa saja saya tegur,” paparnya.

Benyamin mengatakan, instruksi itu hanya untuk para ASN yang mengadakan bukber di lingkup internal ASN saja. Tetapi tetap bisa melaukan kegiatan bukber bersama dengan warga.
 "Ini kan hanya berlaku untuk internal atau bukber bersama staf di OPD tertentu gitu. Tetapi kalau ada undangan dari warga ya tetap diperbolehkan. Kalau undangan warga ya harus datang. Dari pada ngumpulin pejabat untuk bukber lebih baik uangnya untuk santunan anak yatim," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo