TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Vs Burundi

Harus Tetap Main Ciamik, Peluang Garuda Kerek Ranking Di Depan Mata

Laporan: AY
Selasa, 28 Maret 2023 | 11:53 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Timnas Indonesia bertekad kembali memetik kemenan­gan pada laga kedua FIFA Matchday lawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, malam ini. Keme­nangan cukup penting bagi pasukan Shin Tae-yong untuk memperbaiki peringkat FIFA.

Meski di laga perdana, Tim Garuda berhasil mengalahkan Burundi 3-1, pelatih Shin Tae-yong (STY) tetap memasang kewaspadaan demi misi men­dulang poin penuh.

Menurutnya, kemenangan menjadi penting bagi timnas untuk memperbaiki peringkat FIFA yang saat ini berada di posisi ke-151 dunia. Adapun Burundi sebagai lawan menghuni peringkat ke-141 saat ini.

“Persiapan para pemain baik. Saya melihat kondisi pemain dan yakin mereka bisa menun­jukkan yang terbaik di laga kedua,” ucap STY.

STY mengaku sudah mem­pelajari gaya pertandingan neg­ara asal Afrika itu untuk meme­takan kekuatan. Menurutnya, Burundi memiliki ciri khas permainan serupa dengan neg­ara-negara Afrika lainnya yang mengandalkan kekuatan fisik dan postur tubuh bagus.

“Kami mempersiapkan pertandingan ini dengan baik dan tidak mau mengecewakan para penggemar di kandang,” imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

STY juga menginstruksikan pada anak asuhnya agar tidak terlena dengan kemenangan di laga perdana. Menurutnya, para pemain memperlihatkan pening­katan performa dibandingkan pada Piala AFF 2022, seperti penyelesaian akhir dan organisasi permainan. Performa menjadi jauh lebih baik.

"Kita tidak boleh lengah untuk persiapan pertandin­gan berikutnya,” katanya.

Gol kemenangan Timnas Indonesia atas Burundi dibukukan oleh Yance Sayuri (6’), Dendy Sulistyawan (14’), dan Rizky Ridho (44’). Sementara satu-satunya gol Burundi ke gawang Timnas Indonesia dicetak oleh Pacifique Niyongabire pada menit ke-51.

Hal senada ditegaskan bek kanan Asnawi Mangkualam. Menurutnya, dua laga FIFA Matchday ini penting bagi tim­nas untuk mendongkrak per­ingkat.

“Pertandingan besok sangat penting untuk menaikkan rank­ing FIFA kita jadi kita harus beri­kan kemenangan. Tim analis kita sudah memberikan pemahaman untuk taktik di pertandingan be­sok. Kita akan bermain dengan skema yang diinginkan pelatih,” kata pemain yang kini berser­agam Jeonnam Dragons itu.

Sementara itu, pelatih Burundi, Etienne Ndayiragije menilai, permainan Timnas Indonesia jauh lebih bagus dari tim asuhannya. Indonesia tampil dominan sejak babak pertama, sehingga pertah­anan Burundi kewalahan.

Ndayiragije, yang baru me­nangani Timnas Burundi sejak Januari silam, menyatakan tim­nya hanya memiliki waktu sing­kat untuk melakukan persiapan. Selain itu, timnya baru terbentuk. Karenanya, tidak heran jika Burundi sempat kesulitan meng­hadapi permainan Indonesia pada babak pertama.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo