TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cetak Sejarah, Chelsea Gelar Bukber Di Stamford Bridge

Laporan: AY
Selasa, 28 Maret 2023 | 11:50 WIB
Bukber di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris. (Ist)
Bukber di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris. (Ist)

INGGRIS - Klub Liga Premier Inggris Chelsea sukses menggelar acara buka puasa bersama (bukber) pertama mereka, dalam sebuah acara komunitas Ramadhan, di Stadion Stamford Bridge, London Barat, Minggu (28/3) malam.

Acara yang digelar di sisi lapangan itu diselenggarakan atas kerja sama Chelsea Foundation dan Ramadan Tent Project, lembaga amal pemenang penghargaan yang didirikan pada 2013. Dihadiri oleh Direktur Chelsea Foundation Lord Daniel Finkelstein OBE, Direktur Islamic Relief Inggris Tufail Hussain, dan Anggota Dewan Penasihat Ramadan Tent Project Dowshan Humzah.

Paul Canoville, pemain kulit hitam pertama yang bermain untuk Chelsea, juga turut meramaikan acara tersebut.

Buka puasa bersama (bukber) pertama di stadion Liga Premier itu, dimulai dengan pidato singkat dari Direktur Bantuan Islam Inggris Tufail Hussain. Serta doa yang dipimpin Imam di Pusat Kebudayaan dan Pendidikan Islam Safwaan Hussein, dari Masjid Battersea.

Kepada Anadolu, Pendiri Ramadan Tent Project Omar Salha mengatakan, acara bukber ini ditujukan untuk menyatukan masyarakat setempat, dan membuat mereka lebih memahami tentang bulan suci.

Jamaah yang mengikuti bukber di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris. (Ist)

"Sepak bola menyatukan umat manusia. Begitu juga Ramadan. Bukber terbuka ini, dapat menjadikan seseorang yang tadinya asing, menjadi teman. Masyarakat dari berbagai usia dan agama, bertemu dalam acara ini,” tutur Omar Salha.

Sementara Direktur Chelsea Foundation Lord Finkelstein OBE mengatakan, pihaknya ingin menghormati dan berbagi kegembiraan dengan setiap penggemar.

“Sangat istimewa menjadi klub Liga Premier pertama yang menyelenggarakan acara bukber. Ini sesuatu yang kami banggakan,” ujarnya.

Ramadan Tent Project, juga akan menyelenggarakan acara bukber lainnya di Museum Victoria dan Albert, London, Jumat (31/3). Rencananya, bukber tersebut akan dihadiri oleh lebih dari 400 orang.

Mengutip situs resmi Chelsea, Ramadan adalah bagian dari kampanye Not to Hate yang merupakan program kesetaraan, keragaman, dan inklusi. Salah satu fokus kampanye ini adalah mempromosikan toleransi beragama. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo