TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bawa Pesan Kesejukan Melalui Tangsel Mengaji

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 29 Maret 2023 | 07:14 WIB
Pemateri Ketua Umum PB Al-Jam’iyatul Washliyah, DR. H. Masyhuril Khamis, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (kiri-kanan).
Pemateri Ketua Umum PB Al-Jam’iyatul Washliyah, DR. H. Masyhuril Khamis, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (kiri-kanan).

CIPUTAT - Tangsel Mengaji, berlangsung di Masjid Al I’ithisom Puspemkot Tangsel, pada Senin (27/03). Yang dihadiri jajaran pegawai pemerintahan Kota Tangsel, menjadi agenda penting dalam mengisi bulan penuh berkah bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah.

Ketua Umum PB Al-Jam’iyatul Washliyah, DR. H. Masyhuril Khamis dengan wajah yang teduh mengenakan peci hitam dan baju hijau menyedot perhatian para jamaah yang hadir. Dibuka dengan puji-pujian atas nama Nabi Muhammad SAW, bersama seluruh jamaah. Suasana sore itu menjadi begitu damai. Sosok kiyai murah senyum ini, memimpin majelis yang dihadiri orang-orang  penting di Kota bermotto Cerdas Modern dan Religius ini.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, bersama Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan dan Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo serta dari instansi lainnya dan pejabat opd di lingkungan Pemkot Tangsel. Benyamin dalam kesempatan itu, mengatakan selama bulan suci Ramadan, Pemkot Tangsel akan menggelar berbagai kegiatan terutama dalam bidang keagamaan.

“Alhamdulillah kita ada Tangsel Mengaji, kita juga ada Tangsel Bersholawat, jadi kalau di Tangsel Mengaji lebih kepada lingkungan pemkot. Dan Tangsel Bersholawat itu dengan seluruh kelompok masyarakat,” kata Benyamin.

Momentum Ramadan ini  harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dimana dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif dan ibadah yang meningkatkan kualitas diri. “Termasuk peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tambah ia.

DR. H. Masyhuril Khamis dalam ceramahnya mengingatkan untuk rutin membaca dan mengamalkan nilai-nilai dalam Al-Qur’an dalam kehidupan. Termasuk mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mengamalkan Al-Qur’an untuk menjalankan roda pemerintahan.
“Sebab mengamalkan Al-Qur’an dalam melaksanakan pemerintahan akan memberikan banyak kebaikan,” pesannya.(din)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo