TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KONI Tangsel Studi Banding ke Kota Tegal dan Cirebon

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 10 Mei 2023 | 07:00 WIB
KONI Tangsel melakukan studi banding ke KONI Kota Tegal dan KONI Kota Cirebon. (din)
KONI Tangsel melakukan studi banding ke KONI Kota Tegal dan KONI Kota Cirebon. (din)

CIPUTAT - KONI Kota Tangsel, melakukan studi banding ke KONI Kota Tegal Jawa Tengah dan KONI Kota Cirebon Jawa Barat. Berlangsung pada (8-9/5), dalam rangka persiapan tuan rumah Porprov VII tahun 2026 mendatang.
Ketua Umum KONI Kota Tangsel, Hamka Handaru menyampaikan kunjungan kerja KONI Kota Tangsel ke Kota Tegal merupakan studi banding, sekaligus sharing informasi tentang pengelolaan KONI dan cabang olahraga.  Mulai dari pengelolaan rencana kegiatan, anggaran,  serta sistem informasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan lain sebagainya.

“Mekanisme itu tentunya melalui dinas-dinas terkait dan lembaga legislatif dalam sinkronisasi program kegiatan serta anggaran KONI sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Hamka didampingi Kabid Keolahragaan, Dispora Kota Tangsel, Sodikin, Kasi Pembinaan,  Pengembangan Olahraga Pendidikan dan Industri Olahraga, Momon Suherlan, dan Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana di Dispora, Pipin Zenal Mutaqin.

Dalam agendanya itu, turut serta mengunjungi venue-venue Cabor di bawah KONI dan Dispora Kota Tegal dan Kota Cirebon. Sehingga bisa mencontoh bagaimana sistem yang digunakan di dua kota ini, untuk dapat diterapkan di KONI Kota Tangsel. Jauh berpikir ke depan, menghadapi perhelatan besar tingkat provinsi sehingga membutuhkan persiapan secara matang.
“Dalam mempersiapkan diri menuju tuan rumah Porprov VII tahun 2026, yang mana menargetkan juara umum, maka hal-hal penting menjadi bagian materi diskusi pada kunjungan ini,” tambah ia.
Di Kota Tegal, rombongan KONI Tangsel disambut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal  Dr. Irkar Yuswan Apendi, serta pengurus KONI Kota Tegal dan perwakilan Cabang Olahraga KONI Kota Tegal. Selanjutnya rombongan mengunjungi Kantor KONI Kota Tegal GOR Wisanggeni yang lengkap dengan berbagai venue seperti tenis  lapangan, tinju, pencak silat, panjat tebing, basket, volly baik indoor dan volly pasir.

Serta mengunjungi Stadion Yos Sudarso  yang digunakan untuk sepakbola dan atletik. Adapun untuk GOR Tegal Selatan, dilengkapi venue kontak body, futsal, serta panahan. Dalam kunjungan ini turut didampingi Ketua Umum KONI Kota Tegal Supardi, Sekum KONI Kota Tegal Tri Bowo Setyo,  Adi Iman Santoso selaku Bendum KONI Kota Tegal.
Sementara itu, dari Kota Tegal rombongan bertolak ke KONI Kota Cirebon, disambut langsung Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musilawati. Disela diskusi, Wati menyampaikan dengan adanya silaturahmi ini, ada manfaat yang dapat diperoleh, baik untuk KONI Kota Cirebon serta KONI Kota Tangsel. “Adapun bahasan yang diulas lebih kepada pembinaan atlet, serta apresiasi dan dukungan terkait dengan anggaran, serta sistem olahraga dan lainnya,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo