TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

1.292 Warga Kedaung Antre Bantuan Beras 10 kg

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 08 Juni 2023 | 07:30 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT-Sebanyak 1.292 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang antre untuk mendapatkan bantuan berupa beras 10 kg, kemarin. Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bersumber dari cadangan pangan pemerintah tahun ini memasuki ketiga kalinya.

Penyaluran tersebut berlangsung di Aula Masjid Al Ihsan yang dipimpin Staff Kelurahan Irman. Nampak hadir Kedaung Binamas Aiptu Udin Saprudin, Babinsa Kedaung Serda Karto Suwiryo, ketua RT, puluhan petugas koordinator penyaluran, dan petugas PT Pos Indonesia. 

Staf Kelurahan Kedaung, Irman menyampaikan, sebanyak 1.292 warga yang terdiri dari 20 RW  sudah mendapat undangan dari Dinas Sosial melalui RT/RW. Mereka mendapatkan bantuan berupa 10 kg beras dengan persyaratan telah ditentukan.
"Seperti membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu keluarga dan menunjukan kertas undangan yang sudah diberikan melalui Ketua RT setempat," ujarnya.

Penyaluran ini tentunya sangat membantu bagi masyarakat yang menerima, karena bisa mengurangi beban kebutuhan sehari-hari.
 "Ini ketiga kalinya, pada tahun 2023 pemerintah menyalurkan bantuan berupa beras 10 kg yang disalurkan melalui kantor pos," jelas Irman.

Sementara, salah satu warga Kelurahan Kedaung, Nunu mengucapkan terima kasih atas tersalurnya bantuan ini. Menurutnya, dalam kondisi ekonomi merosot saat ini, bantuan dari pemerintah sangat membantu mengurangi beban. Masyarakat tentunya merasa sangat terbantu.

“Senang, Alhamdulillah tahun ini sudah tiga kali dengan keadaan ekonomi sedang kurang baik. Tiba-tiba dapat undangan untuk menerima bantuan beras, ini tentunya sangat menolong untuk mengurangi beban ekonomi keluarga. Apalagi berasnya, Alhamdulillah bagus,” ucap dia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo