TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dilaunching Februari, Bank Sampah RW 15 Kedaung Nimbang Yang Ke-5

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 12 Juni 2023 | 07:08 WIB
Bank sampah RW 15 Kelurahan Kedaung Pamulang kembali nimbang  sampah. Ini yang ke lima kalinya sejak dilaunching pada Februari lalu.(din)
Bank sampah RW 15 Kelurahan Kedaung Pamulang kembali nimbang sampah. Ini yang ke lima kalinya sejak dilaunching pada Februari lalu.(din)

PAMULANG-Bank sampah RW 15 kelurahan Kedaung Pamulang kembali nimbang  sampah yang berlokasi, Jalan Masjid Darussalam RT 05/RW 15 Kedaung, Minggu (11/6).
 Direktur Bank Sampah Irma menyampaikan sebanyak 35 jenis sampah yang bisa dijadikan uang. Alhamdulillah hari ini sudah yang ke-5 kalinya mengadakan penimbangan semenjak launching pada Februari 2023.

“Kita bersyukur, pada awal launching nasabah yang hanya  sebanyak 18 orang sekarang sudah ada 55 orang. Artinya antusias warga khususnya Kedaung dengan kesadaran akan kebersihan mulai meningkat,” ujarnya.

Dirinya berharap kedepan bank sampah di Tangsel akan lebih banyak lagi. Sehingga sampah yang berada di Tangsel bisa berkurang.
Ketua RW 15 Ade Firmansyah  yang biasa di sapa  Debro mengapresiasi kepada pemuda Kedaung khusus RW 15 yang mau menjadi pengurus Bank sampah. Tentu ini bisa menjadi acuan kepada pemuda di luar sana untuk berguna bagi masyarakat lingkungan.

“Pemuda yang selama ini di nilai kurang peduli dengan lingkungan. Namun semua itu  tidak berlaku untuk warga Kedaung khususnya RW 15. Saya salut dengan warga RW 15 khususnya pemuda yang peduli dengan barang yang dinilai menjijikan, yaitu sampah mereka buktikan anak muda punya kepedulian terhadap lingkungan,” papar ia 
Lanjut Debro, pemuda di tempat lain bisa menunjukan bahwa pemuda bisa berguna untuk lingkungan nya masing masing.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo