TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Soal Cawapres Koalisi Gerindra-PKB, Imin: Nunggu PDIP

Laporan: AY
Selasa, 13 Juni 2023 | 06:01 WIB
Ketua PKB Muhaimin Iskandar (tengah) disela-sela acara di Sidoardjo, Jawa Timur. Foto : Ist
Ketua PKB Muhaimin Iskandar (tengah) disela-sela acara di Sidoardjo, Jawa Timur. Foto : Ist

JAWA TIMUR - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Imin kembali menegaskan, hubungan politiknya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih solid. Mengenai Koalisi Kembangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang belum juga mengumumkan cawapres, Imin bilang, pihaknya nunggu PDIP mengumumkan mengumumkan duluan.

"Pijakan saya, tetap bersama koalisi Gerindra. PKB-Gerindra berkomunikasi dengan partai lain. Soal pengumuman cawapres yang akan diusung, kita menunggu waktu yang tepat," kata Imin, dalam kunjungannya di Sidoarjo, Senin (12/6).

Imin memastikan, komunikasi politik bersama Gerindra tetap terjalin. Dia pun membantah anggapan yang menyebut bahwa koalisi Gerindra dan PKB retak.

Mengenai nama cawapres yang bakal diusung KKIR, Imin mengaku masih menunggu waktu yang tepat. "Ya kita saling menunggu. Kita menunggu PDIP dengan siapa, baru kita menyusul," ungkapnya.

Menurut Imin, saat ini pihaknya menunggu proses kristalisasi dengan menunggu perkembangan partai lain.

Sebelumnya, PKB dan Partai Gerindra telah menandatangani pakta koalisi. Namun, hingga kini, KKIR belum mengumumkan cawapres yang akan diusung dalam Pilpres 2024. PKB sudah sudah “mengancam” Gerindra untuk segera menentukan cawapres, paling lambat Juni ini. Namun, Gerindra tampak masih santai.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo