TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mesra Di Tribun Bersama Jokowi

Prabowo-Erick Terus Dijodoh-jodohkan

Laporan: AY
Rabu, 21 Juni 2023 | 08:45 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

JAKARTA - Upaya menjodoh-jodohkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk Pilpres 2024 makin gencar aja. Apalagi saat laga persahabatan Indonesia vs Argentina Senin (19/6) malam, Prabowo-Erick duduk berdampingan, dan terlihat mesra. Keduanya ikut menyaksikan pertandingan Garuda bersama Presiden Jokowi.

Laga persahabatan Indonesia vs Argentina yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta memang dihadiri banyak tamu penting dari kalangan pejabat. Selain Presiden dan Ibu Negara Iriana, sejumlah menteri ikut menonton pertandingan tersebut. Namun yang paling banyak menarik perhatian adalah momen Jokowi-Prabowo-Erick yang duduk bersebelahan dan kerap pamer kemesraan.

Prabowo-Erick yang belakangan memang banyak dijodoh-jodohkan itu terlihat serasi dengan mengenakan jaket berwarna merah. Erick duduk ditengah. Diapit Prabowo dan Jokowi yang mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih.

Momen kemesraan antara bawahan dan pimpinan itu juga bisa dilihat diakun media sosial masing-masing. Prabowo, Erick dan Jokowi kompak memosting di akun Instagram pribadinya, @prabowo, @erickthohir, dan @jokowi.

Ketiganya memposting lebih dari satu foto. Bahkan postingan Prabowo sampai 10. Gestur fotonya beragam. Ada yang lagi tegang, tepuk tangan, hingga mendengarkan omongan Jokowi yang membuat Prabowo dan Erick tertawa.

“Bersama Bapak Presiden RI @jokowi, Ketua Umum PSSI @erickthohir, Menteri Pemuda dan Olahraga @ditoariotedjo menyaksikan laga persahabatan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan,” tulis Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, kemarin.

Melihat momen ini, PAN buka suara. Partai yang sejak awal mendorong Erick jadi cawapres ini makin bernafsu untuk melancarkan usahanya.

Kami tentu akan sangat berbahagia jika Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir bisa bergandengan tangan sebagai capres-cawapres di Pemilu 2024. Tentu PAN akan mendukung pasangan calon tersebut,” ungkap Sekjen PAN Eddy Soeparno, kemarin.

Dia bilang, PAN dalam bebagai kesempatan menyatakan dukungan kepada ET, inisial Erick Thohir sebagai cawapres. Pernyataan ini juga pernah dinyatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. “Selain mendukung Prabowo-Erick, kami juga tetap menjalin komunikasi dengan partai lain,” ujar Eddy.

Maksudnya, jelas Wakil Ketua Komisi VII DPR itu, partainya juga terus berikhtiar menawarkan Erick ke pada siapapun capresnya. “Kami berharap dalam waktu tidak lama lagi kita bisa mengambil keputusan segera pasca salah seorang capres, dalam hal ini Pak Prabowo atau Pak Ganjar, menetapkan siapa cawapresnya, dengan harapan cawapresnya itu adalah Pak Erick Thohir,” jelas dia.

Apa tanggapan Gerindra? Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman enggan berspekulasi soal capres-cawares dan laga Indonesia vs Argentina. Namun, dia tidak menampik, bila foto saat Jokowi-Prabowo-Erick terlihat mesra merupakan sinyal kekompakan pemerintah.

“Foto tersebut menunjukkan kekompakan antara Presiden Jokowi dengan anggota kabinetnya yakni Pak Prabowo dan juga Pak Erick,” jawab Habiburokhman.

Anggota Komisi III DPR itu justru menyoroti hubungan Jokowi dengan Prabowo. Dalam berbagai kesempatan, kata dia, terlihat jelas kalau Jokowi sangat nyaman dengan Prabowo.

“Kami melihat mereka (Jokowi-Prabowo) satu frekuensi dalam hal bekerja untuk bangsa dan negara. Momen-momen pertemuan mereka kebanyakan dalam suasana kerja, bukan sekadar acara formal seremonial,” tuturnya.

Kedekatan keduanya juga bisa diartikan kenyamanan Jokowi dengan Prabowo. Maksudnya Jokowi merasa yakin apa yang dikerjakannya akan dilanjutkan oleh Prabowo.

“Hal ini bisa diartikan bahwa Pak Jokowi nyaman jika kerja-kerjanya kelak dilanjutkan oleh Pak Prabowo,” pungkas dia. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo