TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional, Ini Pesan Pilar Untuk SDN Pondok Karya

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 21 Juni 2023 | 13:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PONDOK AREN - Sejumlah sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP di Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengikuti penilaian untuk meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional. Salah satunya, yakni SDN Pondok Karya. 

Saat melakukan peninjauan, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengungkapkan, segala persiapan telah tersaji di SDN Pondok Karya dengan sangat matang. 

"Mulai dari penghijauan, lalu pengolahan sampah, lalu pemilahan sampah, dan sebagainya," ungkap Pilar, dikutip Rabu (21/6/2023). 

Pilar berpesan, agar sekolah yang akan mengikuti Adiwiyata ini dapat memberi pengetahuan lebih terhadap seluruh anak didiknya. Terutama dalam mencetak generasi peduli lingkungan. 

"Pengetahuan itu harus diberikan kepada anak-anak sekolah. Ini yang paling penting, karena sejatinya, Adiwiyata bukan hanya saja moto semata atau mengejar peringkat, tapi harus memberikan pendidikan kepada anak-anak kita supaya mereka peduli dan mencintai lingkungan yang harus sustain ke depannya. Jangan sampai tidak berkelanjutan," pesan Pilar. 

Pilar berharap, agar semangat dari SDN Pondok Karya ini dapat dicontoh oleh semua sekolah di wilayahnya. Khususnya untuk menghadirkan sekolah yang menerapkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

"Misalnya penghijauan, pemilihan sampah menjadi misalkan pupuk, maggot, dan sebagainya. Inovasi terus juga Kria dari sampah. Saya harap ke depan semua sekolah di Tangsel ini dapat menjadi sekolah Adiwiyata," pungkasnya.

Pos Berikutnya:
Beri Bekal Keterampilan
Anggota Komisi VII DPR Gandung Pardiman. Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo