TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

11 Serdik Sespimmen Polri Timba Ilmu Di Polres

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 23 Juni 2023 | 07:10 WIB
Sebanyak 11 Serdik Sespimmen Polri Dikreg 63 Timbah Ilmu di Polres Tangsel, Kamis (22/6). Para Serdik tersebut langsung diterima Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto.(dra)
Sebanyak 11 Serdik Sespimmen Polri Dikreg 63 Timbah Ilmu di Polres Tangsel, Kamis (22/6). Para Serdik tersebut langsung diterima Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto.(dra)

SERPONG-Sebanyak 11 Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-63 melakukan kuliah kerja profesi (KKP) di Polres Tangsel.

 Diketahui, Pendidikan Sespimmen Dikreg-63 sebanyak 279 orang. Peserta terdiri dari anggota Polri, TNI (AU, AD, AL), dan peserta didik tamu dari mancanegara (Timor Leste, Kongo & Singapura).

 Seluruh peserta saat ini tengah berkliling KKP ke sejumlah Polres selulruh Indonesia, termasuk juga Polres Tangsel untuk mendapatkan pembelajaran baru sebagai aparat.

 Pendamping Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-63, Kombes Pol Tata Suwarta mengatakan, KKP merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran yang telah dibuka secara serentak pada 21 Juni dan berakhir pada 23 Juni 2023.

  “Salah satu standar kelulusan yang diharapkan adalah penguasaan penggunaan konsep, teori, metode, bahan dari instrumen kepemimpinan, dan manajemen strategis untuk menjalankan fungsi pembinaan, operasional, dan sinergi polisional terukur,” ungkapnya.

 Kabag SDM Polres Tangsel, Kompol M. Aprianti mengatakan, bahwa kegiatan pembukaan KKP Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-63 tahun 2023 dibuka langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto.

  Aprianti menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Serdik Sespimmen di antaranya, melaksanakan kegiatan baksos yang dapat menyentuh, tepat sasaran, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Juga mengunjungi dan angkat topik seni budaya dengan para komunitas masyarakat sadar wisata sebagai suatu bentuk Art Policing;

 “Serta melakukan branding anggota yang mempunyai keteladanan dan pengabdian yang sudah teruji dan diakui masyarakat, dan Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 23 Juni 2023,” ungkapnya.

 Aprianti juga  menjelaskan, bahwa pihaknya memfasilitasi penuh pelaksanaan Serdik Sespimmen Polri, termasuk menyiapkan data maupun dokumentasi jika diperlukan.

 “Agar semua kegiatan dapat terlaksana, Kita akan mebantu fasilitasi supaya kegiatan mereka seperti yang diharapkan oleh lembaga pendidikan terpenuhi,” ungkapnya.

 Hasil dari pendalaman KKP di Polres Tangsel ini nantinya menjadi informasi yang sangat penting bagi peserta didik dalam merumuskan suatu kebijakan di lingkungan organisasi tingkat Polres, dan memaparkan rumusan kebijakan tersebut dalam bentuk Police Brief yang digunakan sebagai bahan evalusi KKP Tahap I.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo