TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tak Jadikan Syarat Untuk Koalisi, Demokrat Tetap Dorong AHY Capres

Laporan: AY
Selasa, 12 Juli 2022 | 16:20 WIB
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto : Istimewa
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto : Istimewa

JAKARTA - Partai Demokrat tak menjadikan syarat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres atau cawapres dalam menjalin koalisi. Meski begitu, Demokrat akan tetap berusaha mendorong AHY menjadi capres.


"Demokrat tidak pernah mematok syarat Ketum AHY sebagai capres atau cawapres dalam membentuk koalisi. Tapi, bukan berarti tidak akan mengusulkan atau tidak berupaya mengusung AHY sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024. Ini dua hal yang berbeda," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kepada RM.id, Selasa (12/7).

Mengenai upaya membangun koalisi, lanjut Herzaky, Demokrat selalu mengutamakan pembahasan visi misi dan platform koalisi. Hal itu menjadi poin utama Demokrat ketika AHY bertemu dengan ketua umum partai lain. 


"Mencari kesamaan chemistry dan pandangan untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan nasib rakyat. Membahas isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini, dan apa solusi yang bisa ditawarkan oleh partai politik dengan melakukan sinergi dan kolaborasi," ungkapnya. 

Ketua Harian Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) ini melanjutkan, tantangan bangsa ini semakin kompleks dan kondisi rakyat sedang susah. "Karenanya, membangun negara ini tidak bisa sendirian," pungkasnya. (US/AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo