TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Innalillahi, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa Meninggal

Laporan: AY
Sabtu, 24 Juni 2023 | 10:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus politisi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa meninggal dunia dalam usia 57 tahun di RS Mayapada, Jakarta pada Sabtu (24/6) pukul 04.00 WIB.

Sebelum tutup usia, Desmond yang juga Ketua Kaderisasi DPP PDIP, dikabarkan sempat mengeluh sesak napas.

Jenazah dimakamkan pagi ini di Pemakaman Muslim Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat. 

Kabar duka ini antara lain disampaikan Partai Gerindra, melalui akun Twitter resminya, Sabtu (24/6).

"Innalillahi Wa Innailahi Rojiun… Segenap keluarga besar Partai Gerindra turut berduka atas meninggalnya salah satu pejuang politik kami, Desmond Junaidi Mahesa. Dedikasi beliau, perjuangan beliau akan kami teruskan dan beliau akan selalu hadir dalam hati dan semangat kami. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi duka ini. Allahhummaghfirlahu Warhamhu Wa'aafihi Wa'fuanhu," tulis Partai Gerindra.

Desmond Junaidi Mahesa lahir pada 12 Desember 1965. Dia adalah seorang aktivis, yang kemudian menjadi politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Namanya mulai dikenal publik, sejak menjadi salah satu korban penculikan aktivis pro demokrasi pada tahun 1997 hingga 1998.

Saat itu, Desmond tercatat sebagai salah satu aktivis dan mahasiswa, yang berjuang menegakkan keadilan dan demokrasi, pada masa pemerintahan Orde Baru yang dipimpin Soeharto.

Dalam Pemilu 2019, Desmond terpilih menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR dan menjadi wakil dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo