TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komunitas UMKM Tangguh Berkibar Beri Penyuluhan Bisnis Monitoring

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 17 Juli 2023 | 07:04 WIB
Komunitas UMKM Tangguh Berkibar (TB) Tangsel menyelenggarakan Bisnis Monitoring Melalui Pitch Deck dengan tema “Memperkuat Design Visual Melalui Picth Deck”, di tujuh kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Setu, Sabtu (16/7).(dra)
Komunitas UMKM Tangguh Berkibar (TB) Tangsel menyelenggarakan Bisnis Monitoring Melalui Pitch Deck dengan tema “Memperkuat Design Visual Melalui Picth Deck”, di tujuh kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Setu, Sabtu (16/7).(dra)

SETU-Komunitas UMKM Tangguh Berkibar (TB) Tangsel menyelenggarakan Bisnis Monitoring Melalui Pitch Deck dengan tema “Memperkuat Design Visual Melalui Picth Deck”, yang diikuti seluruh pengurus dan anggota yang ada di tujuh kecamatan, di Aula Kecamatan Setu, Sabtu (16/7).

 Ketua Komunitas UMKM TB Tangsel, Adi Wira menyampaikan, bahwa, dalam berbisnis yang  pertama yang kita pikirkan adalah manfaat buat orang yang menerima manfaat, sehingga berdampak kepada packing dan branding produk UMKM.

 “Untuk itu, dalam produk kita yang harus dipikirkan adalah target yang dipertajam, baik usia, sasaran ekonomi pasar, kualitas produk dan kemasannya. Karenanya ada tiga organ yang harus diperhatikan yaitu, Marketing, Produksi dan Support,” paparnya.

 Dia melanjutkan, secara garis besar ada yang harus diperhatikan dalam produk UMKM yaitu,latar belakang masalah, solusi yang ditawarkan, produk atau layanan perusahaan, kondisi dan potensi pasar, memiliki rencana bisnis, membedakan dengan produk lainnya, menyikapi kompetitor, merencanakan pemasaran, melakukan perkenalan tim, dan target perencanaan bisnis ke depan.

 “Melalui Monitoring Melalui Pitch Deck guna memperkuat Design Visual Melalui Picth Deck dengan mengedukasi para UMKM terhadap pentingnya visual identity untuk meningkatkan brand awareness, ” jelasnya.

 Pembina Komunitas UMKM TB Tangsel, Ancilla Yanny Irmella mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan soft skill dan hard skill para pelaku UMKM yang bergabung dalam Komunitas Tangguh Berkibar Tangsel dalam menyusun pitch deck dan pitching untuk calon konsumen.

“Ada beberapa strategi yang bisa dicoba pada saat menyampaikan profil bisnis saat pitch yaitu latar belakang mendirikan bisnis, inovasi yang ditawarkan, dan cara melaksanakan bisnis," terangnya.

 Menurutnya, apa yang disampaikan pemateri dalam paparannya dapat menambah pengetahuan anggota Komunitas UMKM Tangguh Berkibar untuk menarik calon konsumen.

 “Artinya, kita harus mulai dengan storyline yang rapi dengan memberikan ending terbaik dengan fokus pada problem, solution, dan strategy serta berikan closing statement dengan cara call to action agar bisnis anda dapat dilirik," jelasnya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Rambut Putih
Pos Berikutnya:
Atlet MMA Cekcok Di BSD
Terlihat cuplikan video atelet MMA tengah memberi pelajaran terhadap pengemudi arogran, yang ditektahui pengemui dengan mabuk, di Kawasan BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.(dra)
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo