TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lansia Raup Belasan Juta Dari Hasil Mengemis

Oleh: Mg.1
Senin, 17 Juli 2023 | 15:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seorang pria lansia yang bekerja sebagai pemulung, Y (72), kedapatan membawa uang senilai Rp 18 juta dari hasil mengemis saat diamankan petugas Satpol PP Jakarta Selatan. 

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Bernard Tambunan, menjelaskan bahwa Y berhasil diamankan saat Satpol PP melaksanakan penertiban di kawasan Senayan pada Minggu (16/7) kemarin. 

"Hari ini (kemarin) pukul 09.00 WIB, kami menangkap pria berinisial Y yang membawa uang sebesar Rp 18,8 juta," kata Bernard Tambunan. 

Saat diamankan, pria asal Bojonegoro yang bekerja sebagai pemulung tersebut mengaku juga mengemis dengan cara memelas kepada warga yang melewati jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Senayan. 

Selama dua tahun mengemis, Y berhasil mengumpulkan sejumlah uang tunai sekitar Rp 18 juta. Uang tersebut dililitkannya di perut dengan menggunakan kain. 

"Uang tersebut hasil mengemis selama dua tahun yang tadinya receh, namun sudah ditukarkan ke bank," jelasnya. 

Berdasarkan pengakuannya, ia tidak memiliki tempat tinggal di Jakarta. Ia biasa tidur di masjid yang berada di Pasar Senen. Sang istri pun sudah meninggal, sementara anaknya berada di kampung halaman. 

Saat ini, Y telah dikirim ke Panti Sosial Hina Insan Bangun Daya 1, Kembangan, Jakarta Barat. Ia pun berjanji tidak akan mengemis kembali. 

"Bapak Y berjanji tidak akan mengulangi lagi setelah selesai pembinaan dari panti," katanya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo