TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rosan Jadi Wamen BUMN, Erick Optimis, Cita-Cita Go Global Bisa Segera Terwujud

Oleh: Farhan
Senin, 17 Juli 2023 | 15:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan, arah transformasi Kementerian BUMN, akan terus berlanjut dengan kehadiran Rosan Perkasa Roeslani, yang kini menjabat Wakil Menteri BUMN II. Menggantikan Pahala Nugraha Mansyuri, yang kini menjadi Wakil Menteri Luar Negeri.

Posisi Wakil Menteri BUMN I, tetap dijabat Kartika Wirjoatmodjo.

"Kita tidak perlu lagi dipertanyakan kredibitas dan kapabilitas Bapak Rosan Roeslani. Pengalamannya banyak. Dia pernah menjadi bankir, Ketua KADIN Indonesia, dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Semua pengalamannya itu, akan memberikan warna baru dalam transformasi BUMN" kata Erick, Senin (17/7).

Erick berharap, kehadiran Roslan dapat mendorong strategi besar Kementerian BUMN, untuk menjadikan BUMN di berbagai sektor,  sebagai pemain global.

"Selamat datang Bapak Rosan Roeslani yang punya kiprah mentereng di dunia internasional, baik sebagai pengusaha maupun diplomat. Harapan kita, hal ini akan semakin menguatkan upaya BUMN untuk go global," tuturnya.

Rosan Roeslani yang lahir pada 31 Desember 1968, tercatat sebagai alumnus Oklahoma University Amerika Serikat (AS) dan Antwerpen Europian University Belgia. 

Dia juga termasuk salah satu trio Indonesia yang pernah mengakuisisi klub Serie A Italia, Inter Milan bersama Erick Thohir dan Handy Soetedjo.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo