TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

22 Juli Jalan KH Dewantoro - Bintaro Ditutup

Pekerjaan Peninggian Jembatan

Laporan: Irma Permata Sari
Jumat, 21 Juli 2023 | 11:22 WIB
Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi akan menutup jalan KH. Dewantoro Ciputat pada Sabtu 22 Juli 2023. Foto : Ist
Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi akan menutup jalan KH. Dewantoro Ciputat pada Sabtu 22 Juli 2023. Foto : Ist

CIPUTAT- 22 Juli 2023, Jalan KH. Dewantoro segmen Kali Ciputat akan ditutup terkait adanya pembangunan proyek peninggian jembatan di Jalan KH. Dewantoro, Ciputat.

"Kita akan menutup jalan, dikarenakan jembatan lama akan dibongkar, jembatan lama ini memiliki exsisting rendah sehingga menggangu aliran kali Ciputat,"ungkap Kabid Bina Marga pada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Ahmad Fatulloh.

Dirinya menjelaskan, penutupan ini akan berlangsung dari 22 Juli 2023 hingga 20 November 2023. Dengan diberlakukannya penutupan, rekayasa lalu lintas pun telah disiapkan.

Untuk alternatif pertama untuk kendaraan roda empat dari arah Bintaro dapat melalui Jl. Merpati Raya – Jl. Merpati I (eyang Agung) – Jl. Aria Putra – Ciputat.

Alternatif kedua Bintaro ke Ciputat akan di belokan ke Jalan Menjangan Raya – Jalan WR. Supratman – Jalan Masjid Al- Istiqomah – Jalan Bangau dan bertemu Jalan KH. Dewantoro.

Sebaliknya bagi yang dari Ciputat mau ke Bintaro dapat menggunakan jalan alternatif yang sama, sementara untuk truk dengan enam roda diimbau tidak memasuki jalan alternatif melainkan melalui Jl. Ir. H. Juanda Ciputat atau melalui Jl. Aria Putra.

Untuk jalur alternatif lain untuk roda dua dapat memanfaatkan jalan Beo hingga tembus ke Jalan Pendidikan stadion mini Ciputat.

Dinas SDABMBK sudah mengantisipasi rekayasa arus lalu-lintas dengan berkoordinasi dengan Polres Kota Tangerang Selatan dan Dinas Perhubungan. Pekerjaan peninggian jembatan merupakan bagian dari pengendalian banjir guna memperlancar aliran air di Kali Ciputat.

Sementara Dinas Perhubungan dan Kepolisian akan berjaga pada titik menjelang penutupan untuk mengarahkan pengendara ke jalur alternatif.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo