TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Truk Tabrak Tiang LAA, Commuter Line Pondok Ranji-Kebayoran Diberhentikan

Oleh: Mg.1
Selasa, 25 Juli 2023 | 11:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA, Sebuah truk menabrak tiang listrik aliran atas (LAA) di jalur rel KRL Stasiun Pondok dan Kebayoran hingga menyebebakan KAI Commuter menghentikan perjalanan sementara, Selasa (25/7/2033). 

Pada saat itu, sopir truk tersebut hendak berputar balik lantaran kondisi jalur yang tak bisa dilalui. Kemudian, bagian belakang truk menarik tiang LAA hingga miring ke jalur KRL. 

"Iya dia mau muter balik karena itu khusus mobil kecil, sedan. Mobil 3/4 nggak bisa masuk karena emang jalannya pas banget itu kecil. Jadi muter balik, pelan pelan pelan akhirnya nggak kontrol dia, nyeblos," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro, Selasa (25/7/2023).

Sampai saat ini, proses evakuasi masih dilakukan. 

"Iya (tiang LAA) miring lah 10 persen gitu. Listrik padam," ujarnya.

Atas kejadian itu, Commuter Line pada jalur tersebut dihentikan sementara. Hal ini dilakukan untuk mempermudah petugas untuk mengevakuasi truk yang menabrak tiang listrik tersebut. 

"Demi keselamatan dan keamanan perjalanan commuterline, saat ini LAA (listrik aliran atas) pada lintas Pondok Ranji-Kebayoran untuk sementara dimatikan," tulis akun @CommuterLine.

Pihak KAI Commuter juga menyampaikan permohonan maafnya atas kejadian itu yang menyebabkan keterlambatan kepada para penumpang KRL. 

Tiang listrik yang ditabrak tersebut dikatakan menghalangi lintas jalur rel sehingga KRL tidak bisa melintas. 

"KAI Commuter memohon maaf atas adanya keterlambatan perjalanan kereta yang terjadi pada pagi ini di lintas Pondok Ranji-Kebayoran," katanya.

"Keterlambatan tersebut terjadi akibat adanya kendaraan truk yang menabrak tiang Listrik Aliran Atas (LAA) sehingga mengakibatkan tiang LAA tersebut miring dan menghalangi lintas jalur rel," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo