TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rayakan HUT ke - 7, ACE Banten Gelar Seminar & Gathering 2023

Oleh: RLS
Senin, 31 Juli 2023 | 08:31 WIB
HUT ke - 7 ACE Banten. (Ist)
HUT ke - 7 ACE Banten. (Ist)

TANGERANG, Asosiasi Chief Engineer Banten (ACE Banten) kembali mengadakan kegiatan positif yang berkontribusi pada kemajuan bagi organisasi dan peningkatan sumber daya manusia bagi anggota ACE Banten. 

Kali ini, ACE Banten menggelar Seminar & Gathering 2023 dalam merayakan hari jadi ke-7 ACE Banten yang diadakan di Grand Soll Marina Hotel Jatiuwung, Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (29/02/23).

“Tujuan diadakan event Seminar & Gathering 2023 adalah untuk menjalin komunikasi yang efektif dan produktif antara para chief engineer, vendor dan juga para professional dibidang engineering. Sehingga mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan teknologi dan management,” ujar Wawan Kurniawan Ketua Umum ACE Banten.

Adapun Seminar & Gathering 2023 ACE Banten ini dikemas dalam dua kegiatan.

Seminar dengan tema “How Become Succes Engineers Current and Future” dengan dua narasumber yaitu Made Sumantra MT selaku Deputy GM PT Jakarta Setiabudi Internasional, Tbk dan Eko Priyono ST, MT selaku Director of Engineering Hotel Alila SCBD Jakarta (HYATT GROUP).

Gathering yang memberikan keuntungan bagi engineer dan vendor, yakni pertama mereka para engineer ACE Banten dapat bertemu dengan engineers dari berbagai perwakilan ACE dari beberapa provinsi di Indonesia. Disaat itulah para engineer berbagi cerita dan pengalaman dalam mengelola suatu perusahaan, khususnya dibidang maintenence. Dan yang kedua, para engineer bisa menemukan berbagai kebutuhan produk dan jasa dari berbagai vendor atau sponsor yang ada di pameran saat itu.Dan sebaliknya para vendor mendapatkan calon pembeli atau pengguna jasa dari produk yang dipamerkan.

“Event ini juga memberikan kesempatan kepada para vendor untuk memperkenalkan produknya sebagai ajang promosi yang tepat sasaran, dan tidak lagi harus door to door. Sehinga bisa menghemat waktu dan biaya.Dan diharapkan dengan mengikuti acara ACE Banten, para vendor akan menambah customer baru,” terang Handrian Pratama selaku Ketua Pelaksana Seminar & Gathering 2023 ACE Banten.

Seminar dan Gathering 2023 ACE Banten ini dihadiri Asisten Daerah (Asda) Satu Kota Tangerang, Deni Koswara serta anggota ACE Banten, tamu undangan, mitra kerja dan perwakilan ACE dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Deni Koswara, sangat mengapresiasi kegiatan seminar dan gathering ACE Banten ini. Dirinya juga menyarankan agar para sponsorship untuk daftar e-catalog pemerintah daerah, agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut, diikuti ratusan engineer dan puluhan vendor yang diakhiri dengan pemberian puluhan doorprize dan ramah tamah antara engineer dan vendor.

Sebagai informasi.

Organisasi profesi ACE Banten ini dibentuk dan dideklarasikan di Tangerang pada Senin 3 Juni 2016 dan hingga saat ini beranggotakan lebih dari 300 profesional dalam bidang manufacture, management pemeliharaan property seperti hotel, mall, apartemen dan fasilitas umum.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo