TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sakit Perut? Obati dengan Kayu Manis

Oleh: Mg.1
Kamis, 03 Agustus 2023 | 10:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG -  Semua orang pasti pernah mengalami sakit perut. Biasanya, mereka akan merasa tidak nyaman lantaran adanya peradangan dan iritasi. Untuk mengurangi rasa sakit, ternyata kayu manis bisa mengatasi persoalan tersebut. 

Sakit perut akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman, kondisi ini bisa dipicu dari konsumsi makanan pedas yang berlebihan, alkohol, makan larut malam, dan beberapa hal lainnya. 

Untuk mengobati kondisi sakit perut ini, bisa menggunakan bahan alami seperti kayu manis. Sebab, kondisi perut yang panas dapat merusak cairan pencernaan apabila dibiarkan. 

Kayu manis dapat mengobati kondisi ini, lantaran kemampuannya yang bisa mendinginkan perut. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan jurnal Scientific Reports, kayu manis dapat menurunkan suhu tubuh hingga dua derajat. 

Sebab, kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi yang berperan dalam menenangkan lapisan perut yang mengalami iritasi. Sifat ini yang dapat mengurangi rasa tidak nyaman pada perut. 

Selain itu, kayu manis juga dapat meningkatkan pencernaan dengan merangsang produksi enzim. Sehingga, rempah aromatik ini dapat meningkatkan pemecahan makanan, mencegah akumulasi gas, dan keasaman. 

Pada kayu manis juga ditemukan sifat prebiotik yang bisa mendorong pertumbuhan bakteri baik dan menjaga usus agar tetap sehat. 

Manfaat kayu manis lainnya juga dapat memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus yang melawan infeksi. Sebab, kayu manis mengandung cinnamaldehyde. 

Jika merasakan sakit perut, kamu bisa meracik teh dengan caranya menyeduhnya bersama beberapa buah kayu manis hingga mendidih. Teh kayu manis ini juga bisa dicampurkan dengan rempah lainnya seperti jahe.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo