TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MIN 3 Kota Tangsel Bidik Penghargaan Adiwiyata Nasional

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 10 Agustus 2023 | 07:20 WIB
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan melakukan kunjungan dan memberikan bimbingan kepada  MIN 3 Kota Tangsel. Dalam kesempatan itu Pilar bahas persiapan penilaian penghargaan adiwiyata.(dra)
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan melakukan kunjungan dan memberikan bimbingan kepada MIN 3 Kota Tangsel. Dalam kesempatan itu Pilar bahas persiapan penilaian penghargaan adiwiyata.(dra)

CIPUTAT-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kota Tangsel bersiap mengikuti penilaian lomba Adiwiyata tingkat nasional. Kemarin, madrasah tersebut mendapatkan motivasi langsung dari Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan.

 Pilar mengatakan, kegiatan penilaian Adiwiyata berjalan dengan baik dengan berbagai macam program yang sudah dilaksanakan. “Ya saya melihat nilainya sangat baguslah dan layak untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Tangsel menjadi salah satu sekolah Adiwiyata tingkat nasional,” kata Pilar.

 Kegiatan penilaian Adiwiyata tingkat nasional ini juga berkaitan dengan pemerapan sosialisasi masalah pembuangan dan pembakaran sampah yang sering terjadi di wilayah Tangsel.

 “Ya dengan kegiatan ini akan selalu menumbuhkan kepedulian kita terhadap lingkungan dari usia dini dan juga orangtua,” ucap Pilar.

 Ia menambahkan, saat ini Pemkot Tangsel juga memiliki aplikasi berbasis pelayanan pengaduan terkait adanya laporan pembuangan dan pembakaran sampah ilegal serta masih banyak lagi.

 “Alhamdulillah masyarakat juga aktif dalam melakukan monitor sosialisasi dan tindakan. Apabila masih melanggar ya akan diberikan sanksi,” tegasnya.

 Dia menyampaikan, dalam pembuangan sampah atau pembakaran sampah harus dilakukan di tempat yang memiliki izin dan menggunakan teknologi ramah lingkungan.

 Kepala MIN 3 Kota Tangsel, Jetty Maynur mengatakan, dengan kunjungan Wakil Wali Kota tersebut tentu akan membuat pihak sekolah semakin semangat untuk bekerja keras meraih  penghargaan Adiwiyata.

 “Kami sangat berterimakasih kepada Pak Wakil Wali Kota Pak Pilar yang langsung memimpin rapat persiapan ini. Tentu ini kami akan semakin semangat terus memberikan pendidikan ramah lingkungan kepada masyarakat dan lingkungan sekolah untuk meraih penghargaan Adiwiyata,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo