TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lokasi Body Checking Miss Universe Indonesia, Polisi: Ditutup Tirai Portable

Oleh: Mg.1
Kamis, 10 Agustus 2023 | 10:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA, Pihak kepolisian telah melakukan pengecekan lokasi body checking Miss Universe Indonesia di sebuah hotel yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Disebutkan, lokasi body checking tersebut hanya ditutup dengan tirai portable.

"Pengecekan TKP kejadian. Salah satu hotel di Jakpus. Penyidik hanya mengecek gambaran umum TKP saja," kata Plh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah, Kamis (10/8/2023)

Miss Universe Indonesia 2023 menjadi sorotan usai para kontestan buka suara terkait adanya dugaan pelecehan yang terjadi pada ajang tersebut. Diduga, terdapat oknum yang mengambil foto para kontestan dalam keadaan tanpa busana saat body checking. 

Lebih lanjut, Yuliansyah menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan awal tempat body checking tersebut.

"Hanya pengecekan awal saja. Biar penyidik ada gambaran. Selanjutnya kita akan lakukan pendalaman lagi," ucapnya.

Tempat pelaksanaan body checking tersebut terletak di pojok ballroom dengan hanya ditutupi oleh tirai portable. 

"Ya seperti ballroom pada umumnya aja. Lokasi body checking ada di pojokan dan ditutup seperti tirai portable gitu," jelasnya.

Sementara itu, Kuasa hukum korban, Melissa Anggraeni menjelaskan bahwa para finalis sebelumnya tidak diberi tahu terkait agenda pengecekan badan. Mereka hanya tahu akan melakukan fitting busana.

"Sebenarnya agendanya fitting, tetapi ada agenda yang mereka buat. Fitting-nya memang iya, tapi di luar itu ada tiba-tiba tanpa diagendakan," kata Mellisa, Senin (7/8)

Saat pengecekan badan, terdapat sejumlah pria dan staf wanita yang menyaksikan para kontestan dalam keadaan tanpa busana. Mereka juga khawatir akan CCTV di ballroom yang menangkap momen tersebut.

"Sejauh ini kita sih buktinya sudah sempat lihat tapi tersebarnya sejauh mana, biar pihak kepolisian yang menilai. Karena di dalam ballroom itu kan ada CCTV," ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo