TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Antisipasi Narkoba,Seluruh Personil Polres Tangsel Tes Urine

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 14 Agustus 2023 | 07:10 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG - Guna mengantisipasi adanya penggunaan narkoba di lingkup Polres Tangsel, Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto menggelar tes urine terhadap seluruh anggotanya.

Tes urine dilakukan selepas apel, Sabtu (12/8).Seluruh anggota Polisi antri untuk melaksanakan pengecekan urine tersebut.

“Pengecekan urine merupakan salah satu bentuk pengawasan terhadap personel agar tidak menggunakan obat obatan terlarang atau narkoba,” ujar Kapolres.

Faisal mengatakan, dalam kegiatan tersebut, langsung dilakukan pengawasan oleh Propam Polres Tangsel. Guna memastikan tes urine tersebut berjalan dengan lancar.

“Seksi Propam bersama Seksi Dokkes melakukan pengecekan urine, wujud pengawasan memastikan personel tidak menggunakan obat obatan terlarang maupun Narkoba,” ujarnya.

Tes ini dilakukan kepada enam puluh satu  personel terdiri dari satu Perwira Pertama (Pamen), tujuh Perwira Pertama (Pama) dan lima puluh tiga Bintara dengan keseluruhan hasilnya negatif.

“Alhamdulillah, setelah kita lakukan tes, dan hasilnya negatif semua. Tentu pengawasannya tidak berhenti di sini, kita akan terus lakukan pengawasan demi mewujudkan petugas yang bersih dari narkoba,” ujarnya.

Faisal juga mengatakan, jika nantinya dalam tes tersebut ada anggota polisi yang terbukti mengkonsumsi narkoba. Maka dirinya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas terhadap anggota polisi yang memang terbukti mengkonsumsi narkoba.

“Tes urin ini akan terus dilakukan, dan jika pada tes selanjutnya memang ada yang terbukti menggunakan atau mengkonsumsi narkoba, maka akan kita ambil tindakan tegas. Sesuai dengan instruksi Bapak Kapolri, bahwa akan menindak tegas peredaran narkoba,” pungkasnya.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Tanah Abang
Pos Berikutnya:
Ada Anies di Jagat Arsy
Bacalon Presiden Anies Baswedan melakukan kegiatan kunjugan silaturahmi. Kali ini kunjungan dilakukan di Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, di Serpong.(dra)
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo