TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Open Recruitment, OKP GANESPA Gelar Lomba Perahu Naga

Oleh: Mg.1
Sabtu, 19 Agustus 2023 | 11:15 WIB
Foto : Mg.1
Foto : Mg.1

PAMULANG - Organisasi Kepemudaan (OKP) Gugusan Alam Nalar Ekosistem Sosial Pemuda Aktif (GANESPA) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Tangsel, menggelar lomba perahu naga di Setu Tujuh Muara, Pamulang, Sabtu (19/8/2023).

Ketua Umum OKP GANESPA, Andi Hartanto, menjelaskan bahwa ajang perlombaan ini merupakan rangkaian organisasi untuk mencari anggota baru dan ajang seleksi atlet Kota Tangsel. 

“Ini rangkaian kegiatan open recruitment OKP GANESPA, karena kita di tahun ini sedang mengadakan open recruitment atau pembukaan anggota baru angkatan ke-8,” kata Andi Hartanto saat diwawancara.

“Intinya kegiatan ini ajang promosi GANESPA untuk menarik minat dan bakat temen-temen untuk bergabung bersama kami,” lanjutnya.

Selain itu, perlombaan perahu naga ini juga merupakan bentuk kepedulian GANESPA terhadap Setu Tujuh Muara Pamulang, dan danau lainnya di Kota Tangerang Selatan.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap Setu Tujuh Muara, karena kami melihat setu-setu yang lain itu sudah sangat memprihatinkan, jadi kita pengen setu yang lain itu juga diperhatikan seperti Setu Tujuh Muara ini,” jelasnya.

OKP GANESPA membuka seleksi anggota baru mulai dari 10 - 25 September 2023. Beberapa kegiatan pun digelar untuk menarik para pemuda khususnya di Kota Tangerang Selatan untuk bergabung dengan organisasi tersebut, salah satunya dengan lomba perahu naga.

Sementara itu, Ketua PODSI Tangsel, Dodi Harianto, menyebut bahwa ajang perlombaan ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul di Kota Tangsel.

“Kita dari PODSI Tangerang Selatan men-support kegiatan GANESPA dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI mereka mengadakan lomba dayung, dan ini kita khususkan untuk usia-usia muda U-21 dengan harapan nanti ke depan akan menghasilkan bibit-bibit calon atlet baru di PODSI Tangsel,” kata Dodi.

Perlombaan perahu naga ini diikuti sebanyak 21 tim dari beberapa sekolah dan organisasi pecinta alam di Kota Tangsel. Tak henti sampai sini, PODSI Tangsel akan terus menggelar beberapa ajang perlombaan untuk memperkenalkan olahraga dayung kepada masyarakat.

Mengingat Kota Tangerang Selatan akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten pada 2026 mendatang, Dodi berharap bahwa olahraga dayung ini mulai dikenal oleh masyarakat sehingga pihaknya dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Kita 2026 akan menghadapi Porprov dan Tangsel adalah tuan rumah, kita di sini masih kekurangan atlet dan kita akan merekrut atlet dari hasil hari ini yang kira-kira bisa bergabung dengan kita, akan kita ajak langsung latihan di pusat pelatihan PODSI Tangerang Selatan,” ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo