TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sekangen Itu Jokowi Sama IPM, Begitu Diundang Muktamar, Langsung Tunda Ke Afrika

Oleh: Farhan
Sabtu, 19 Agustus 2023 | 13:26 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

SUMUT- Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) rupanya punya tempat tersendiri di hati Presiden Jokowi. Tak heran, meski sudah diagendakan berangkat ke Afrika pada hari ini, Sabtu (19/8), Jokowi lebih memilih terbang ke Deli Serdang, Sumatera Utara. Menghadiri acara Muktamar XXIII IPM.

"Terakhir kali, saya bertemu langsung dengan IPM, pada tahun 2008. Seingat saya, di Sidoarjo. Saat Muktamar ke-21 IPM. Jadi kalau 4-5 tahun ini baru bertemu, alhamdulillah, bisa mengobati kangen saya terhadap IPM," tutur Jokowi, saat memberikan sambutan dalam acara Muktamar XXIII di Deli Serdang, Sabtu (19/8).

Itu sebabnya, Jokowi tak banyak pertimbangan saat ada Ketua PP IPM Nashir Efendi datang ke Istana, menyampaikan undangan Muktamar IPM XXIII.

Presiden ke-7 RI itu langsung atur-atur waktu, agar bisa terbang ke Deli Serdang.

"Harusnya, hari ini saya berangkat ke Afrika. Tapi karena ada Muktamar ke-23 IPM, berangkatnya saya undur besok. Dan berangkatnya buka dari Jakarta, tapi langsung dari Medan," ungkap Jokowi, disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

"Sekali lagi, saya datang karena kangen. Bertemu dengan saudara2 sekalian. Jujur, saya sampaikan, saya senang," pungkasnya. 

Acara Muktamar Muhammadiyah XXIII di Deli Serdang ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Salmah Orbayyinah, dan Ketua Umum PP IPM Nashir Efendi. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo