TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Golok Setan Lebih Hoki Dari Persiba, Zomon FC Siap Pulangkan Obi United

Oleh: Redaksi
Sabtu, 19 Agustus 2023 | 18:47 WIB
Ribuan penonton menjadi saksi serunya laga Golok Setan versus Persiba.(ist)
Ribuan penonton menjadi saksi serunya laga Golok Setan versus Persiba.(ist)

PONDOK AREN-Drama adu penalti menjadi penyelesaian paling ideal pada duel antara Golok Setan dari Jurang Mangu Barat versus Persiba asal Sawah Baru di babak 32 besar Jurtim Cup XIV 2023. Tampil di dua babak, kedua tim harus berbagi angka 0-0.

Duel di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (19/8) sore berlangsung menyita perhatian ribuan penonton.

Absennya Rishadi Fauzi dan Reksa Maulana ditutupi Golok Setan FC dengan merekrut Renggur dan Satria Tama. Di bawah mistar, Golok Setan mempercayakan Shahar Ginanjar dengan mencadangkan Rafly Cepot. Di sektor sayap, Fahril menjadi rekrutan anyar.

Nama-nama seperti Dayat, Pirly Apriansyah, Diah Medo, Putra, Rafli Pante, Abdul Fatah, dan Koja Hanafi masih menjadi pilihan utama Golok Setan FC. 

Kubu Persiba menambah kekuatannya dengan mendatangkan kiper Jhon dan gelandang Ocil, Azka serta Yadi. Para pemain baru ini dipadukan dengan Damar Suhada, Wildan Karakas, Reynaldi, Idam, Lana, dan Rohim.

Sepanjang babak pertama, serangan yang dibangun kedua tim tak berjalan efektif. Setiap pemain Golok Setan memasuki daerah pertahanan Persiba selalu mudah dikandaskan. Begitu juga tekanan yang dilancarkan Persiba, dengan mudahnya dipatahkan barisan bek Golok Setan.

Peluang emas satu-satunya Golok Setan didapat di menit 24. Tendangan bebas Putra disambut sundulan oleh Pirly Apriansyah. Namun bola menyentuh mistar gawang Persiba yang dikawal Jhon. Skor kacamata alias 0-0 hingga wasit Bima meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, permainan kedua tim tak jauh beda dengan di paruh pertama. Pada menit 7 tendangan bebas Lana melenceng ke sisi kanan gawang Shahar Ginanjar.

Tiga menit berselang, Golok Setan yang dapat free kick berjarak dua meter di depan kotak penalti. Namun tendangan keras Dayat masih membentur blokade para pemain Persiba.

Persiba mengganti Reynaldi dengan memasukan Boim pada menit 17. Di menit-menit akhir, kedua tim saling mendapatkan peluang emas. Menit 27, sepakan Diah Medo melenceng dari gawang Persiba. Kemudian di menit 28, tendangan keras Damar Suhada ditepis kiper Shahar Ginanjar. Hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Lima algojo Persiba yakni, Lana, Rohman, Azka, Yadi, Damar Suhada sukses memperdayai kiper Shahar Ginanjar. Begitu juga lima eksekutor Golok Setan yakni, Renggur, Satria Tama, Diah Medo, Koja Hanafi, dan Shahar Ginanjar mampu menjebol gawang Persiba.

Skor 5-5. Adu penalti masing-masing tambah satu pemain. Penendang keenam Persiba yaitu, Ocil gagal menceploskan bola. Tendangan kerasnya menyentuh mistar.

Pirly Apriansyah yang menjadi algojo tambahan Golok Setan sukses melakukan eksekusi dengan sempurna. Tendangannya tak bisa dihalau kiper Persiba, Jhon. Adu tendangan dari titik 12 pas itu dimenangkan Golok Setan dengan skor 6-5.

"Mereka sudah hafal karakter pemain kami, karena memang sering satu tim. Sulit mencetak gol di dua babak. Putaran ketiga nanti, Golok Setan bentrok jadwal dengan turnamen di Porsekem Kembangan. Tapi kami lebih kuatkan dan fokus di sini (Jurtim Cup)," ucap H Dobo, Manajer Golok Setan.

Golok Setan dipastikan bertemu Marabunta FC dari Pondok Ranji, Ciputat Timur pada babak 16 besar Jurtim Cup XIV 2023. Sementara, Zomon FC dari Kecamatan Ciledug siap memulangkan Obi United dari Cikupa, Kabupaten Tangerang pada laga babak 32 besar Jurtim Cup XIV 2023, Minggu (20/8) sore.

Zomon FC yang dimanajeri dua pengusaha muda, Ibnu Malik dan Zomon dihuni para pemain lokal berkualitas yang pernah bermain di Liga Indonesia. Kubu Obi United diperkuat lima pemain asing asal Benua Afrika.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo