TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

RS Premier Bintaro Buka Layanan Orthosports and Wellness Center

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 20 Agustus 2023 | 19:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BINTARO  Rumah Sakit Premier Bintaro sebagai rumah sakit terkemuka di Tangerang Selatan (Tangsel), membuka layanan baru, yakni Orthosports dan Wellness Center. 

Peluncuran unit pelayanan baru tersebut, berlangsung di gedung Annex lantai 5 yang turut dihadiri oleh jajaran pimpinan dan manajemen RS Premier Bintaro, serta para dokter dan tim Orthosports dan wellness Center. 

Dokter Martha selaku CEO RS Premier Bintaro mengatakan, asal mula layanan Orthosport and Wellness Center ini telah ada sejak 16 tahun yang lalu. 

"RSPB pioneer punya center of excellence atau layanan sport medical di Rumah Sakit, kala itu sesuatu yang baru karena orang gak paham dengan sport medical," ujar Dokter Martha, Minggu (20/8/2023). 

Namun seiring berjalannya waktu, layanan ini akhirnya dapat terus berkembang. 

"Dan berkerjasama dengan asosiasi olahraga atau perkumpulan olahraga nasional, seperti sepak bola, basket, angkat besi, bulu tangkis. Dalam perkembangannya juga berkolaborasi dengan perkumpulan hobi komunitas lari, sepeda," imbuhnya. 

Terdapat dokter-dokter yang sangat berpengalaman pada layanan ini. 

"Prinsipnya dokter kita yang digawangi Dokter Haryo, dokter senior kedokteran olahraga, beliau adalah Dokter Spesialis Orthopaedic Sport bedah tulang untuk sport dan juga Dokter Jefry Orthopaedic Sport, Dokter Taufan dan Dokter Fina kedokteran olahraga, menjaga jangan sampai para olahragawan atau pencinta olah raga atau atlet nasional cedera saat melaksanakan aktivitas olahraga," paparnya. 

Melalui layanan ini, para atlet yang mengalami cedera dapat mendapat penanganan yang baik. 

"Dapat diatasi dengan baik dan para atlet back to the games, karena olahraga adalah profesinya ketika mereka tidak bisa melakukan kembali aktivitasnya, maka hidupnya selesai. Itulah semangat yang diberikan oleh teman-teman dokter di Orthosports and Wellness Center. Bagaimana caranya para atlet itu bisa kembali melakukan tugasnya karena mereka aset bangsa," terangnya. 

Sementara itu, Dokter Bambang menyampaikan, menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang wajib terpikirkan oleh setiap manusia, terutama para atlet. 

"Karena berapapun biaya yang dikeluarkan tidak akan cukup ketika harus mengobati, kalaupun sakit perlu deteksi dini. Kita harus mendeteksi sedini mungkin, peluang sehatnya lebih baik. Dengan wellness center memberikan konsultasi bagaimana kita hidup sehat dan harus bahagia. Di sini kami berkolaborasi dengan dokter gizi. Jadi bagaimana untuk mengatur porsi makan. Target wellness center adalah masyarakat usia produktif," paparnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo