TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sial, Maling Motor Di Jaktim Dihajar Dan Ditelanjangi

Oleh: Mg 1
Minggu, 03 September 2023 | 13:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seorang pria berinisial Z yang diduga maling motor, berhasil diamankan warga di sebuah rumah makan yang berada di Cililitan, Jakarta Timur. Pelaku menjadi sasaran amukan massa sampai ditelanjangi di lokasi. 

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Rusit Malaka, menjelaskan bahwa pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku usai menerima laporan terkait peristiwa tersebut. 

"Sesampainya di TKP, sudah ramai massa dan di dalam kerumunan massa tersebut terdapat seorang laki-laki dalam keadaan babak-belur, yang diduga sebagai pelaku curanmor roda dua guna antisipasi hal yang tidak diingin terduga pelaku tersebut langsung dibawa ke Polsek Kramatjati," kata Rusit. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (3/9) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Berdasarkan video yang beredar di media sosial, terlihat kondisi pelaku yang sudah dalam keadaan tanpa busana. 

Korban pencurian kendaraan motor berinisial AH, pada saat itu tengah pergi ke toko temannya di lokasi kejadian. Korban pun meninggalkan kendaraannya itu di depan toko dalam keadaan tanpa dikunci setang. 

"Langsung memarkirkan motornya di depan toko parfum dalam keadaan tidak dikunci setang. Setelah itu saudara AH (korban), ijin makan di dalam toko parfum," jelas Rusit.

Aksi pelaku berhasil digagalkan usai rekan korban melihat motor temannya itu tengah dibawa kabur. Ia pun berteriak sampai pelaku berhasil ditangkap massa. 

"Terduga pelaku langsung menjatuhkan motor AH dan langsung berusaha melarikan diri. Kemudian F (saksi) berusaha mengejarnya sambil berteriak 'maling..maling..' sehingga warga yang berada di sekitar lokasi kejadian pun ikut mengejarnya dan orang tak dikenal tersebut berhasil ditangkap di depan rumah makan dan langsung dihakimi oleh massa," jelasnya.

Atas kejadian itu, Rusit mengimbau kepada masyarakat agar tidak bermain hakim sendiri dan langsung menghubungi polisi apabila berhadapan dengan kasus serupa. 

"Menghimbau massa atau warga yang berada di sekitar TKP agar tidak melakukan perbuatan anarkis. Mengamankan terduga pelaku berikut dan barang bukti," pungkasnya.

Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Kramat Jati. Pihak kepolisian juga masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo