TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar Jurtim Cup XIV 2023

Mental Juara! Denis Sulit Ditumbangkan, Amal Bakti Vs Forkabi Banjir Penonton

Oleh: Redaksi
Senin, 11 September 2023 | 19:13 WIB
Pemain Banteng Tangsel, Angga (kiri) coba diredam pemain Denis FC, Wage.(Foto: Red/tangselpos.id).
Pemain Banteng Tangsel, Angga (kiri) coba diredam pemain Denis FC, Wage.(Foto: Red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Denis FC menunjukkan statusnya sebagai tim bermental juara di babak 8 besar Jurtim Cup XIV 2023. Kebobolan lebih dulu dari Banteng Tangsel, kesebelasan Denis mampu membalasnya.

Ribuan penonton yang memadati Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (11/9) sore disuguhkan laga ketat dan super menarik.

Denis dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren tetap mempercayakan kekuatan terbaiknya. Tiga legiun asing, Joe, Jakite, dan Toni William menjadi pilihan utama. Banteng Tangsel tak banyak menambah amunisi baru. Hanya Dion yang direkrut untuk menambah kesolidan di lini tengah bersama Aulia dan Futur. 

Denis mendominasi babak pertama. Tim dimanajeri Michael Chiok ini menekan lewat Toni William, Jakite, dan Wahyu. Mereka berhasil melakukan presure hingga ke kotak penalti Banteng Tangsel. Namun koordinasi antar lini tak berjalan maksimal. Jakite lebih sering melepaskan tendangan spekulasi. 

Banteng Tangsel memanfaatkan counter attack lewat Adi Pelo maupun Angga. Tak ada peluang yang didapat Banteng Tangsel sepanjang babak pertama. Tiga menit jelang paruh pertama usai, Denis mengganti Havid Ali dengan Ervin. Skor 0-0 hingga babak pertama selesai.

Menit 4 babak kedua, Banteng Tangsel sukses membobol gawang Denis yang dikawal Robi Casilas. Tendangan sudut Dani Brekele disundul Dion. Si kulit bundar disambut Faisal dengan heading. Bola menerobos ke dalam gawang Robi Casilas.

Empat menit kemudian, Denis membalas. Wage melakukan lemparan ke dalam. Bola disundul Jakite, dan diteruskan dengan tandukan kepala Arif Bison. Kiper Banteng Tangsel, Dicky Sanjaya gagal mengantisipasi. Skor 1-1.

Jelang 10 menit babak kedua berakhir, Denis mengurung lini pertahanan Banteng Tangsel. Umpan satu dua sentuhan diperagakan Jakite, Ervin maupun Toni Wiliam di daerah pertahanan Banteng Tangsel. Namun tak ada gol yang kembali tercipta. Kedudukan tetap sama kuat 1-1 hingga wasit Asri meniup peluit babak kedua berakhir.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Anang yang jadi eksekutor pertama Banteng Tangsel, tendangannya melambung di atas mistar gawang Denis. Empat penendang lainnya dari Banteng Tangsel yakni, Aulia, Dion, Shem, dan Angga sukses mengecoh kiper Robi Casilas.

Dari kubu Denis, empat algojo sukses menceploskan bola yakni, Dullah Arshavin, Fauzi Black, Wage, dan Toni Wiliam. Sedangkan, tendangan Wahyu melambung jauh di atas mistar gawang Banteng Tangsel. Skor imbang 4-4.

Kedua tim masing-masing menambah satu algojo. Garnis yang maju sebagai eksekutor Banteng Tangsel, eksekusinya melenceng ke sisi kiri gawang Denis. Sedangkan, Jakite dari Denis sukses memperdayai kiper Dicky Sanjaya. Adu penalti berakhir 5-4 untuk Denis dan melaju ke semifinal.

"Pertandingan yang sangat menegangkan. Alhamdulillah kita lolos ke semifinal. Kuncinya cuma satu yakni, semangat," ucap Michael Chiok, Manajer Denis dengan mata berkaca-kaca.

Sementara, super big match akan tersaji pada Selasa (12/9) sore. Amal Bakti FC dari Jurang Mangu Barat melawan Forkabi Tangsel. Kedua tim sama-sama mendapatkan dukungan penuh dari pendukungnya. Lautan manusia dipastikan membanjiri Lapangan Jurang Mangu Timur.

Mereka bakal mensuport tim kesayangannya masing-masing. Amal Bakti dimotori Didi, Santos, Mardani, dan Acim Boy. Kubu Forkabi bertumpu pada Bruno Casmir, Ucup Dilan, Ronaldo, dan Nanda. Pemenang laga ini sudah ditunggu H Saemin FC di semifinal.

"Laga super big match antara Amal Bakti melawan Forkabi. Pertandingan yang akan berlangsung seru dan menarik. Datang dan saksikan kembali di Lapangan Jurang Mangu Timur," ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo