TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jaksa Masuk Sekolah Di SMPN 1 Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 12 September 2023 | 07:00 WIB
Kejari Kota Tangsel bersama dengan Dindikbud Kota Tangsel mengadakan program Jaksa Masuk Sekolah, di  SMP Negeri 1 Kota Tangsel.(dra)
Kejari Kota Tangsel bersama dengan Dindikbud Kota Tangsel mengadakan program Jaksa Masuk Sekolah, di SMP Negeri 1 Kota Tangsel.(dra)

SERPONG-Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) antusias mengikuti program Jaksa Masuk Sekolah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel.

 Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang hukum dan pentingnya menjaga keadilan di masyarakat. Dalam program ini, para jaksa memberikan kuliah umum dan berdialog dengan siswa.

 Mereka menjelaskan berbagai aspek hukum, hak serta kewajiban warga negara, dan proses peradilan. Para siswa juga berkesempatan mengajukan pertanyaan dan berdiskusi tentang topik-topik hukum yang mereka minati.

 Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, bahwa program ini diharapkan dapat membantu siswa untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang hukum dan pentingnya berperan aktif dalam menjaga keadilan dalam masyarakat.

 “Kami berterimakasih kepada jaksa-jaksa yang telah berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan hukum siswa kami,” katanya.

 Program Jaksa Masuk Sekolah ini diharapkan akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah di Tangsel sebagai bagian dari upaya untuk mendidik generasi muda tentang peran penting hukum dalam kehidupan sehari-hari.

 “Program ini akan terus berkalnjutan, agar para siswa kita memahami persoalan hukum sejak dini, dan juga memiliki pemahaman luas soal hukum,” pungkasnya.(dra)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo