TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siap-siap Lebarkan Sayap, Krisna Oleh-oleh Kurasi Ratusan Produk UMKM Asli Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 20 September 2023 | 20:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) asli Tangerang Selatan (Tangsel) bersiap-siap untuk melebarkan sayapnya. Beragam produk, mulai dari camilan, kue, kopi, dan lainnya terjajar untuk mengikuti kurasi yang dilakukan oleh Ajik Krisna, selaku Owner Krisna Oleh-oleh ternama asal Bali.

Kurasi ratusan produk UMKM asli Tangsel tersebut berlangsung di Galeri Koperasi dan UMKM yang berlokasi di wilayah Serpong, Tangsel, Rabu (20/9/2023).

Kegiatan kurasi terhadap ratusan produk asli Tangsel ini, diinisiasi oleh salah satu wadah UMKM bernama Tangguh Berkibar bersama Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel yang bekerjasama dengan Krisna Oleh-oleh, pusat oleh-oleh ternama asal Bali.

Produk unggul yang lolos kurasi, nantinya akan dipasarkan untuk mengisi jajaran produk yang akan diperjualbelikan di sentra oleh-oleh Krisna Nusantara terbaru, yang bakal didirikan di PIK 2, Jakarta.

 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan berharap, agar kegiatan kurasi ini dapat membuat para pelaku UMKM di wilayah termuda se-Provinsi Banten ini untuk mampu melebarkan sayapnya dengan pangsa pasar yang lebih luas. 

“Mudah-mudahan ini produk kita bisa diterima dan hasil kurasi bagus. Katanya tadi sudah 90 persen, karena sudah layak jual, baik dari rasanya yang enak dan packaging, dan lain sebagainya. Semoga bisa terealisasi. Saya ucapkan terimakasih kepada Ajik Krisna dan Krisna Oleh-oleh yang sudah mendukung UMKM di Tangsel untuk dapat meng-upgrade dirinya dan diperkenalkan di pangsa pasar yang lebih luas lagi,” ungkap Pilar.

Sedikitnya, ada sebanyak 125 produk yang dijajarkan dalam kegiatan kurasi ini. Satu per satu produk ini, dicoba dan dilihat kelayakannya secara langsung oleh Ajik Krisna. 

“Kita selalu mendorong dan mendukung agar produk ini dapat dijual di pasar yang lebih luas dan ini dikurasi oleh masternya langsung. Kita tahu ya, Krisna Oleh-oleh sanga ternama di Bali. Ia tahu mana yang bisa dijual atau tidak, dan sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua UMKM Tangguh Berkibar, Adiansyah menerangkan, terdapat beragam hal yang menjadi perhatian dalam kurasi produk ini. 

“Ini langkah awal kita menseleksi produk UMKM yang bisa masuk dalam pusat oleh-oleh tersebut. Yang pertama, terkait dengan leglitasnya, izin edar, halal, kemudian juga packaging-nya, dan tentu yang tak kalah pentiing adalah rasanya. Itu langkah awal kita dalam lakukan kurasi,” papar Adi.

Ia melanjutkan, produk yang sesuai kriteria nantinya akan berhasil masuk dan dipasarkan di cabang sentra Krisna Nusantara terbaru akan buka di PIK 2, Jakarta.

“Ini adalah Kegiatan kerjasama kami dengan Krisna Ole-oleh Bali. Saat ini Krisna Nusantara akan membuka cabang di Jakarta dan beliau meminta dukungan dari kami untuk melakukan kurasi produk UMKM di Tangsel. Sebetulnya kami mengundang 150-an, tapi yang ada saat ini itu 125 produk,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo