TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jaksa Edukasi Hukum Siswa SMPN 24 Tangsel

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 21 September 2023 | 07:05 WIB
Pelajar SMPN 24 Kota Tangsel tampak serius mendengarkan penjelasan hukum dari para jaksa Kejari Kota Tangsel, dalam program Jaksa Masuk Sekolah.(dra)
Pelajar SMPN 24 Kota Tangsel tampak serius mendengarkan penjelasan hukum dari para jaksa Kejari Kota Tangsel, dalam program Jaksa Masuk Sekolah.(dra)

CIPUTAT-Program Jaka Masuk Sekolah (JMS) kolaborasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) kembali dilakukan. Kali ini JMS memberikan edukasi kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 Tangsel, Rabu (20/9).

 Kasubsi A Intel Kejari Tangsel, Aldo Taufiq Pratama mengatakan, tujuan dari Jaksa Masuk Sekolah ini memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat, khususnya kepada para pelajar terkait persoalan hukum.

 Untuk di SMPN 24 Kota Tangsel, Aldo mengatakan, para jaksa yang memberikan materi dalam kegiatan tersebut memberi pemahaman kepada para pelajar agar jangan sampai terpapar tindak kenakalan remaja yang memiliki unsur pidana.

 “Jadi mulai sejak dini kita kenalkan apa itu hukum, sehingga ke depannya kita harapkan tidak ada tindak pidana yang dilakukan oleh adik-adik ini, karena banyak juga tindak pidana yang tanpa mereka sadari merupakan suatu tindak pidana,” ungkapnya.

 Aldo juga mengatakan, dengan terus digalaknnya program Jaksa Masuk Sekolah tersebut, akan mampu mewujudkan generasi muda di Kota Tangsel yang patuh terhadap hukum.

 “Ke depannya semoga tindak pidana yang dilakukan oleh kalangan remaja dapat menurun, jadi ada dampak baik dari Program Jaksa Masuk Sekolah  ini,” paparnya.

 Plt Kepala SMP Negeri 24 Tangsel, Ratnawati mengatakan, program Jaksa Masuk Sekolah ini  sangat penting untuk disosialisasikan, karena siswa-siswi di sini biar paham dan mengerti apa itu hukum.

 “Semoga program ini berkelanjutan setiap tahunnya, mudah-mudahan apa yang sudah disosialisasikan ke anak didik kami dapat disosialisasikan kembali ilmunya kepada sahabat, tetangga bahkan saudaranya sendiri,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo