TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pasok Air Bersih, Perseroda PITS Gandeng Perumdam TKR

Warga Diminta Kurangi Penggunaan Air Tanah

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 21 September 2023 | 07:15 WIB
Penandatanganan kerjasama antar Persroda PITS dengan Perumdam TKR terkait pelayanan air bagi warga Tangsel. Penandatangnan itu disaksikan langsung dua kepala daerah.(dra)
Penandatanganan kerjasama antar Persroda PITS dengan Perumdam TKR terkait pelayanan air bagi warga Tangsel. Penandatangnan itu disaksikan langsung dua kepala daerah.(dra)

SERPONG-Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Perseroan Daerah (Perseroda) Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) akhirnya menggandeng Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang.

  Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar PITS dan TKR disaksikan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten Didik Farkhan Alisyahdi serta dua kepala daerah, yaitu Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.  Penandatanganan kerja sama tersebut digelar di Aula Kantor Kejati Banten, di Serang, Selasa (19/9).

 Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang yang telah bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Tangsel

 "Saya atas nama Pemerintah Kota Tangsel menghaturkan terima kasih. Melalui perjanjian kerja sama ini, saya berharap bisa terus berlanjut dan diperluas cakupan kerjasamanya dan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak," ujarnya.

Benyamin menambahkan, pihaknya berjanji akan terus membangun ekosistem yang kondusif agar kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak. Sehingga ke depannya bisa diperluas serta diperbanyak lagi, baik layanan maupun cakupannya.

 Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, perkembangan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel sangat pesat sekali yang tentu saja berdampak terhadap kebutuhan air minum yang merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap manusia.

 "Oleh karena itu Perumdam Tirta Kerta Raharja menjalin kerja sama dengan Perseroda PITS dalam rangka pemenuhan kebutuhan air di wilayah Tangerang Selatan," ungkap Bupati Zaki.

 Direktur Utama Perseroda PITS, Tubagus Hendra Suherman mengatakan, kerjasama antara Perseroda PITS dengan Perumdam TKR tentang pengadaan air bersih, ke depannya akan mencakup semua wilayah Tangsel terkait kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

 Selain itu, diharapkan dari kerja sama tersebut akan memberikan potensi pemasukan untuk Perseroda PITS. Apalagi Perseroda PITS merupakan perusahaan baru.

 "Tentu dari hasil kerja sama ini kan saling menguntungkan, tentunya akan ada kontribusi penambahan pendapatan bagi Perseroda PITS," katanya.

 Hendra mengungkapkan, dari kerja sama dengan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang yang memang sudah lama berdiri, maka akan ada pengetahuan baru mengenai pengelolaan air bersih di Kota Tangsel.

 "Sebetulnya banyak positifnya juga adanya kerja sama dengan Perumdam TKR, kita banyak belajar juga bagaimana mengelola penyelenggaraan air bersih yang baik," terangnya.

 Ia menjelaskan, penggunaan terhadap air dari PDAM saat ini masih relatif kecil. Dia pun berharap dengan ditandatanganinya kerja sama tersebut, maka pihaknya siap menyediakan air bersih ke masyarakat.

 "Ke depan kita berharap masyarakat Tangsel bisa menggunakan air dari Perseroda PITS dan mengurangi penggunaan air tanah," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo