TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Bagikan Masker & Vitamin Ke Pengendara

Operasi Zebra Jaya

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 22 September 2023 | 07:10 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG-Dalam Operasi Zebra Jaya 2023, jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tangsel membagikan masker dan vitamin kepada pengendara. Jadi bukan hanya menindak pelanggaran saja.

 Seperti terlihat di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, belum lama ini, belasan personel Sat Lantas Polres Tangsel yang tengah melakukan Operasi Zebra mendatangi satu per satu pengendara yang tengah berhenti di lampu lalu lintas. Para petugas pun langsung membagikan masker kepada pengendara dan juga vitamin.

 KBO Sat Lantas Polres Tangsel, Iptu Hery S mengatakan, operasi dilaksanakan dalam bentuk imbauan serta pembagian brosur keselamatan berlalulintas. Selain itu juga dibagikan vitamin, hand sanitizer, dan masker kepada pengendara.

 “Untuk pembagian masker, vitamin dan hand sanitizer dilaksanakan di Jalan Pahlawan Seribu tepatnya di depan BSD Plaza,” ujarnya.

 Ia melanjutkan, pembagian dan sosialisasi menggunakan masker dilakukan, karena saat ini Kota Tangsel dihadapkan dengan kondisi udara yang kurang baik akibat polusi udara.

 Wakpolres Tangsel, Kompol Riskyadi Saputro mengatakan, bahwa dalam Operasi Zebra Jaya tahun ini melibatkan ribuan petugas.

 “Operasi Zebra Jaya tahun 2023 ini melibatkan 2.939 personel, yang terdiri dari 1.349 personel Satgasda dan 1.590 Satgasres, yang akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu pada tanggal 18 September sampai 1 oktober 2023,” ungkapnya.

 Wakapolres menerangkan, dalam operasi tersebut juga ada tiga tujuan utama diadakannya Operasi Zebra Jaya di wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk Kota Tangsel.

 “Ada tiga tujuan Utama dari operasi ini, pertama meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kedua menurunnya angka kecelakaan, dan yang ketiga terciptanya Kamseltibcar lantas,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo