TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Festival Situ Gintung 2023 , Pilar Berharap Jadi Agenda Nasional

Oleh: Mg.2 (Jay)
Sabtu, 23 September 2023 | 13:24 WIB
Mg.2 (Jay)
Mg.2 (Jay)

CIPUTAT TIMUR - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, turut meramaikan kegiatan Festival Situ Gintung 2023 yang digelar di Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (23/9/2023). 

Acara kali ini cukup spesial karena sekaligus merayakan Situ Gintung yang telah berdiri selama 90 tahun. Beragam kegiatan pun dihelat dalam acara tersebut, mulai dari perlombaan, bazar UMKM, hingga pertunjukan musik.

“Tentu saja ini adalah hari yang berbahagia bagi kita semua, bagaimana hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Ciputat Timur dan masyarakat Tangsel secara umum,” ucap Pilar dalam sambutannya.

Pilar menyatakan bahwa festival tahunan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Tangsel, Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Karang Taruna Ciputat Timur, dan juga para tokoh masyarakat.

“Terselenggaranya kembali Festival Situ Gintung ini tidak terlepas dari dukungan semua tokoh masyarakat dan semua elemen,” ujarnya.

Selain itu, Pilar memuji Festival Situ Gintung karena mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat melalui para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ikut berjualan di tempat.

“Kita lihat di sini para UMKM semuanya alhamdulillah, bisa hidup, mereka bisa berjualan, dan juga banyak sekali lomba yang diadakan di Festival Situ Gintung ini,” tambahnya.

Acara ini menurut Pilar merupakan pesta rakyat bagi warga Tangsel yang harus disyukuri. Dia pun berharap agar Festival Situ Gintung bisa menjadi program rutin agenda tahunan yang lebih besar kedepannya.

“Kalau bisa ini menjadi agenda nasional,” tegas Pilar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo