TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tidak Terdampak Kebakaran, Wisata Kuliner Pasar Lama Tetap Buka Normal

Oleh: Farhan
Minggu, 24 September 2023 | 20:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PASAR LAMA - Wisata kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang dipastikan tetap beroperasi seperti biasa meski pada Sabtu (23/09/2023) malam terjadi musibah kebakaran. Sebab lokasi yang terbakar bukanlah bagian dari kawasan wisata kuliner, melainkan di belakang bagian blok buah-buahan dan sayur.

Untuk itu, bagi pembeli yang hendak berkunjung dipersilakan datang sebagaimana biasanya. Penegasan itu disampaikan oleh Ketua Komunitas UMKM Pasar Lama, Suhendi.  “Untuk para pecinta kuliner silakan datang dan berkunjung karena tempat dan lokasi wisata kuliner tetap aman ya,” ujar Suhendi kepada SatelitNews.Com, Minggu (24/09/2023) sore.

Sebelumnya, kebakaran melanda dekat kawasan wisata kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang, Sabtu (23/9/2023) malam. Kebakaran yang diduga dipicu oleh korsleting itu mengakibatkan delapan ruko hangus terbakar.

Ketika kebakaran terjadi pada pukul 21.00 WIB itu. Saat itu, ituasi Pasar Lama tengah dipadati pengunjung dan para pedagang. Melihat adanya kobaran api yang semakin membesar, mereka lalu panik hingga berhamburan menjauhi dari titik lokasi api tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan mengatakan mengetahui informasi adanya kebakaran, pihaknya langsung menerjunkan 40 personel dan unit mobil damkar Mako. Kemudian disusul oleh UPT Periuk, UPT Cibodas dan UPT Batuceper. “Karena dekat dengan mako, kami terlebih dahulu menerjunkan 40 personel dan empat unit mobil damkar,”ungkapnya.

Kata Maryono, saat menuju ke lokasi titik api tepatnya di WC umum Pasar Lama, tim damkar sempat kesulitan menuju ke lokasi tersebut. Pasalnya, akses menuju ke titik api berada di gang kecil yang sempit. “Kendalanya karena akses ke sini agak sempit dan macet, jadi agak lambat,”ujarnya.

Ditambahkannya pemicu kebakaran tersebut karena adanya korsleting listrik dan tumpukan kardus di WC umum Pasar Lama. Dirinya sampai saat ini belum menaksir kerugian atas insiden tersebut. “Untuk korban jiwa, alhamdullilah tidak ada,”tandasnya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo