TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gandeng Pelni, Mendag Janji Akan Kirim Migor Besar-besaran Ke Maluku Dan Papua

Oleh: OKT/AY
Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:15 WIB
Mendag berada di Pasar Cibinong Bogor. (Ist)
Mendag berada di Pasar Cibinong Bogor. (Ist)

BOGOR - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berjanji akan segera membanjiri pasokan minyak goreng ke wilayah Papua dan Maluku. Karena, kedua wilayah tersebut harga minyak masih mahal.

"Di sana masih mahal. Harga minyak goreng Rp 23.000 per liter di Papua dan Maluku. Karena memang tidak ada minyak curah di sana," ungkapnya, saat meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Cibinong, Bogor, Jumat (22/7).

Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan mengaku akan menggandeng PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), untuk mengangkut minyak goreng dengan jumlah besar ke Papua dan Maluku.

Ia menargetkan harga minyak goreng di Maluku dan Papua juga bisa menyentuh Rp 14.000 per liternya sama seperti harga di Jawa.

"MinyaKita ini memang lagi diproduksi tujuannya yang jauh dulu. Di sini kan curah bisa di Jawa ini. Maluku ini nggak ada curah, jadi kalau MinyaKita jadi, kita mau ke luar (Jawa) dulu," jelasnya.

Ketua Umum PAN ini mengklaim harga minyak goreng saat ini sudah stabil bahkan cenderung turun. Menurutnya, harga minyak curah untuk kawasan Jawa dan Bali sudah ada yang di bawah Rp 13.000 per liter.

Begitu juga untuk Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan yang rata-rata sudah di kisaran Rp 14.000 dan bahkan lebih murah lagi. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo